Beberapa Kelebihan Introvert yang Gak Dimiliki Sama Kepribadian Lain

Beberapa Kelebihan Introvert yang Gak Dimiliki Sama Kepribadian Lain

Banyak yang salah kaprah soal pribadi introvert yang anti sosial, nggak suka keramaian, pemalu dan nggak punya teman. Padahal, nyatanya kepribadian introverts nggak seperti itu, lho. Orang yang punya kepribadian introvert akan mendapatkan banyak energi saat dia sendirian. Sehingga banyak yang mengira kalau introvert adalah orang-orang yang anti sosial.

Hm, tapi menariknya, orang introvert punya banyak banget kelebihan yang belum tentu dimiliki kepribadian lain. Apa saja? Berikut beberapa contohnya. 

1. Pendengar yang baik

Pendengar yang baik (spunoutie.com)

Menurut penulis Beth Buelow, sifat alami seorang introvert adalah pendengar yang baik. Introvert cenderung menjadi seorang teman yang bisa dihubungi kapanpun saat senang atau sedih. Kelebihannya, introvert bakal mudah mendengarkan, memahami dan memberikan masukan untuk merespon orang yang sedang cerita atau curhat.

2. Jeli dan teliti

Berikutnya, orang introvert bakal sering mengamati hal-hal yang nggak diperhatiin orang lain pada umumnya. Walau terlihat santai, sebenarnya introvert selalu menyerap informasi dengan sangat kritis. Mereka cenderung memperhatikan secara jeli dan teliti gerak-gerik tubuh atau ekspresi orang di sekitarnya.

3. Orang yang romantis



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"