4 Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert, Ada yang Kamu Incar?

4 Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert, Ada yang Kamu Incar?

Bagi seorang introvert mencari pekerjaan adalah hal yang cukup menantang. Sebab terkadang dia harus keluar dari zona nyaman untuk melakukan pekerjaan tersebut. Tapi tenang, ada kok sejumlah pekerjaan yang cocok untuk introvert yang membuat mereka tetap nyaman dan terus berkembang.

Seperti yang diketahui introvert merupakan seseorang yang tertutup, tidak peduli dengan sekitarnya, dan cenderung peduli dengan pikirannya sendiri. Karena itu, orang introvert membutuhkan pekerjaan yang dilakukan secara mandiri di tempat tenang. Lantas, pekerjaan apa ya kira-kira yang cocok untuk seorang introvert? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Penulis

1. Penulis Pekerjaan yang Cocok untuk Introvert (via Yoursay)

Pekerjaan pertama yang cocok untuk introvert adalah penulis. Saat ini sudah banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan sebagai penulis dengan sistem freelance. Dengan begitu, para introvert tidak perlu khawatir akan bertemu banyak orang.

Mereka bisa bekerja di mana saja dan tetap terhubung dengan tempatnya bekerja melalui alat komunikasi yang semakin canggih. Namun untuk dapat sukses dengan pekerjaan ini, kamu harus punya kreativitas tinggi serta modal internet yang stabil ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"