Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini 4 Jenis Nasi untuk Diet yang Kaya Serat

Ampuh Turunkan Berat Badan, Ini 4 Jenis Nasi untuk Diet yang Kaya Serat

Nasi merupakan makanan pokok mengandung karbohidrat yang bisa membuat kenyang. Namun untuk yang sedang diet, memang disarankan untuk mengurangi karbohidrat. Dan ternyata ada lho nasi untuk diet  yang kaya serat dan bisa turunkan berat badan.

Melansir Healthline, nasi yang dikonsumsi untuk diet memang memiliki beberapa varian. Jenis-jenis nasi ini dianggap cocok untuk diet karena memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Jadi meski diet, tubuh tidak akan terasa lemas. Yuk intip ulasannya!

1. Nasi Merah

Nasi untuk Diet (via Medcom)

Nasi merah mengandung antioksidan seperti flavonoid, termasuk anthocyanin apigenin, myricetin, dan quercetin, yang efektif menangkal radikal bebas dalam tubuh. Bahkan  nasi merah dianggap lebih banyak memiliki protein dan serat dibandingkan nasi putih.

Per 100 gram nasi merah atau setara satu centong nasi memuat 110 kalori dengan kadar indeks glikemiks rendah sehingga tidak akan meningkatkan gula darah secara drastis. Karena itu nasi merah cocok untuk dikonsumsi untuk yang sedang menjalani program diet dan juga bagi penderita diabetes.

2. Nasi Cokelat

Brown rice berasal dari gandum utuh yang telah dipisah dari sekam. Nasi jenis ini memiliki serat tiga kali lipat dari total protein di dalamnya. Sehingga kamu akan lebih cepat kenyang ketika mengonsumsi beras cokelat.

3. Nasi Hitam



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"