Aman dan Nggak Bikin Rontok, Begini Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Aman dan Nggak Bikin Rontok, Begini Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Bagaimana sih cara meluruskan rambut secara alami yang minim efek samping? Munculnya tren rambut lurus memang membuat banyak perempuan ingin memiliki rambut lurus secara instan. Karena itu, banyak perempuan yang memilih menggunakan metode smoothing atau rebonding dibandingkan dengan metode tradisional.

Padahal smoothing dan rebonding memiliki sejumlah bahaya yang mungkin tidak diketahui, misalnya seperti mengubah struktur asli rambut, cairan kimia yang bisa menimbulkan iritasi kulit kepala, bisa mengakibatkan alergi pada kulit sensitif, mengganggu kesuburan, dan meningkatkan risiko penyakit kanker.

Karena itu, cara alami lebih dianjurkan karena dianggap aman, tidak berbahaya, dan tidak mengakibatkan kerontokan rambut. Lantas, bagaimana sih cara meluruskan rambut dengan aman? Beberapa cara yang dikutip dari laman Tresemme berikut ini mungkin bisa membantu kamu. Apa saja?

1. Semprot dengan Susu Sapi Murni

1. Semprot dengan Susu Sapi Murni Cara Meluruskan Rambut Secara Alami (via Detik)

Cara alami pertama yang bisa dilakukan untuk meluruskan rambut adalah dengan menggunakan susu sapi murni. Hal ini mungkin terdengar aneh, tapi nyatanya kandungan protein yang terdapat dalam susu sapi murni bisa membuat rambut lebih lurus dan bebas kusut.

Cara penggunaannya pun mudah, masukkan susu sapi murni ke dalam botol spray. Kemudian semprotkan susu ke seluruh bagian kepala hingga merata. Tunggu kurang lebih 30 menit, lalu bersihkan rambut dengan air dingin yang mengalir. Lakukan cara ini secara rutin, agar hasilnya maksimal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"