Alami Kanker Otak, Wanita Ini Terjebak Dalam Tubuh Seperti Anak Usia 8 Tahun

Alami Kanker Otak, Wanita Ini Terjebak Dalam Tubuh Seperti Anak Usia 8 Tahun

Namanya adalah Shauna Rae, wanita berusia 22 tahun yang selama dari penyakit kanker otak yang dideritanya saat kecil. Saat ini, Shauna terjebak dalam tubuh seperti anak berusia 8 tahun.

Awalnya, ia didiagnosis menderita kanker otak saat usianya masih 6 bulan. Ia pun melewati perawatan kemoterapi demi bisa melanjutkan kehidupannya. Namun sayang, penyakit ganasnya itu membuat kerusakan pada kelenjar pituitarinya sehingga tubuhnya berhenti tumbuh.

Walaupun tidak ada ditemukannya bukti konkret soal kemoterapi yang membuat deformasi pada kelenjar pituitarinya, pengobatan kanker memang sebelumnya diketahui bisa membuat masalah endokrin pada penderitanya.

Kisah Shauna Rae, wanita yang idap kanker otak dan memiliki tubuh seperti anak usia 8 tahun (kompas.com)

Namun perempuan muda itu berhasil mengatasi masalahnya walaupun tubuhnya seperti anak kecil. Tapi Shauna benar-benar ingin diperlakukan layaknya orang dewasa.

“Jika Anda melihat saya, Anda akan berpikir saya hanya seorang gadis kecil normal yang melakukan hal-hal gadis kecil normal dengan keluarga saya yang menyenangkan dan gila,” kata dia.

“Tetapi kenyataannya adalah: saya bukan gadis kecil. Saya seorang wanita, seorang wanita berusia 22 tahun yang terjebak dalam tubuh seorang anak berusia 8 tahun. Meskipun secara fisik saya tidak bisa tumbuh dewasa, saya sangat ingin diperlakukan seperti orang dewasa. Saya sedang mengusahakan kemandirian saya.”

Acara Shauna akan ditayangkan pada 11 Januari 2022 di TLC, dan akan menampilkan perjuangan sehari-harinya ketika fokus menyembuhkan penyakit kankernya, hingga bagaimana ia menjalani kehidupan dengan tubuh seperti anak kecil.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"