7 Makanan yang Harus Kamu Konsumsi untuk Mendapatkan Kulit Sehat Bebas Jerawat

7 Makanan yang Harus Kamu Konsumsi untuk Mendapatkan Kulit Sehat Bebas Jerawat

Apa kamu udah nyoba beragam produk skincare yang lumayan mahal dan hasilnya biasa aja? Atau kamu lagi hemat dan gak bisa beli skincare mahal?

Tenang gengs, kamu cukup makan beberapa jenis makanan ini. Pastinya bukan makanan yang mahal kok, kebanyakan murah malah. Apa aja sih?

Ini nih 7 makanan yang bisa kamu konsumsi tiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan tampak awet muda. Juga bisa membantu mengatasi jerawat gengs.

1. Coklat hitam

Coklat hitam (seriouseats.com)

Coklar yang beneran ya gegs, raw coklat. Bukan coklat batang dengan rasa manis yangentah coklatnya berapa persen. Bukannya cantik malah kebanyakan konsumsi gula nanti.

Kamu bisa beli coklat asli yang bubuk dan dijadikan minuman atau campuran makanan lainnya. Cokelat hitam kaya akan antioksidan, asam lemak dan flavanol yang bikin kulit bercahaya.

Antioksidan dalam cokelat hitam akan membantu mempertahankan kelembutan kulit dan melindunginya dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, kakao melemaskan arteri, meningkatkan sirkulasi darah yang mengarah ke kulit yang lebih sehat.

2. Ikan salmon

Salmon adalah makanan yang sangat baik untuk melawan stres, kecemasan, dan depresi. Salmon juga menyediakan sebagian besar kebutuhan vitamin D harian. Vitamin D bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan jantung, tulang, usus besar dan otak.

Salmon juga kaya akan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk melawan peradangan, keriput dan jerawat. Kandungan omega-3 yang tinggi juga membantu melembabkan kulit dari dalam ke luar.

3. Teh hijau

Teh hijau (parade.com)

Minum teh hijau tanpa gula ya gengs biar lebih sehat. teh hijau adalah sumber antioksidan dan asam amino yang unik, L-theanine yang membantu mengendurkan tubuh dan mengurangi stres.

Minuman ini melepaskan katekin, sejenis antioksidan dengan sifat anti-kanker dan anti-inflamasi. Teh hijau juga dapat mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi. Minumlah 3 atau lebih cangkir teh setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

4. Bayam

Bayam adalah makanan sehat dan kaya nutrisi. Sumber zat besi, folat, klorofil, Vitamin E, magnesium, Vitamin A, serat, protein nabati, dan Vitamin C yang bagus untuk kulit. Bayam mengandung antioksidan yang melawan semua jenis masalah kulit.

5. Biji-bijian



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"