5 Tips Memasak Agar Lebih Seru, Dijamin Nggak Males Lagi Deh!

5 Tips Memasak Agar Lebih Seru, Dijamin Nggak Males Lagi Deh!

Bagi sebagian orang, memasak adalah kegiatan yang merepotkan. Terlebih kalau kamu nggak hobi memasak. Namun kalau kamu tahu tips memasak agar menjadi lebih seru, dijamin kamu akan betah berlama-lama di dapur dan bisa menyajikan makanan lezat untuk keluarga setiap hari. Apa saja ya tipsnya?

1. Buat Tema Masakan

Membuat tema masakan tanpa sadar akan membuat kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan. Karena kamu akan merasa tertantang untuk memenuhi tema yang sudah kamu buat sendiri.  Misalnya, hari ini tema masakannya sayur-mayur. Berarti kamu tidak boleh memakai bahan hewani sama sekali. Kamu harus berusaha membuat makanan berbahan sayuran yang enak dan disukai semua anggota keluarga. Jadi lebih menantang kan?

2. Masak Sambil Santai

Tips Memasak (via Nakita.ID)

Saat masak kamu nggak perlu tegang layaknya sedang mengikuti lomba. Coba lebih rileks lagi dengan cara minum teh sambil masak atau saambil mendengarkan musik. Dijamin, kegiatan ini jadi nggak terasa lama dan makanan yang kamu buat jadi lebih enak.

3. Masak Bersama

Masak sendirian memang kadang membosankan, makanya akan lebih menyenangkan kalau kamu memasak bersama orang-orang tersayang. Boleh dengan pasangan atau dengan sahabat tersayang. Dengan begitu, kalian bisa saling membantu dan memberi ide masakan. Selain itu, menu makanan jadi lebih bervariasi kan.

4. Bikin Buku Resep Sendiri



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"