5 Tanda Toxic Relationship Dalam Hubunganmu dan Pasangan

5 Tanda Toxic Relationship Dalam Hubunganmu dan Pasangan

Waspadalah dengan tanda toxic relationship. Karena jika kondisi ini terus dibiarkan, kamu mungkin hanya akan merasakan kebahagiaan semu tanpa arah yang jelas. Adakah di antara kalian yang pernah atau sedang mengalaminya?

Faktanya, setiap orang pasti ingin memiliki akhir yang bahagia saat menjalin hubungan asmara. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan hubungan yang seperti ini. Beberapa orang pada kenyataannya sering terjebak pada hubungan toksik dan bahkan tidak menyadarinya sehingga terus-menerus tidak bahagia saat mempertahankan hubungan.

Well, toxic relationship bukan hal yang bisa dibiarkan karena perlahan akan merusak kesehatan mental orang-orang yang terlibat di dalamnya. Supaya tidak terjadi, kamu perlu mengenali tanda-tanda hubungan toksik. Apa saja? Inilah 5 tanda toxic relationship:

1. Komunikasi Tidak Sehat

1. Komunikasi Tidak Sehat Tanda Toxic Relationship (via Popbela)

Jika komunikasimu dengan pasangan berisi ejekan, teriakan, cekcok, hinaan bahkan kalimat yang menyakiti hati dengan nada merendahkan alih-alih kata-kata yang manis, pujian, dan saling menghormati, maka itu bisa menjadi tanda toxic relationship.

Menurut ahli, bentuk-bentuk komunikasi yang tidak sehat bisa berupa teriakan, melempar dan menghancurkan barang, dan menggunakan tubuh untuk intimidasi atau memaksa. Namun selain itu ada juga komunikasi permusuhan yang lebih halus seperti silent treatment atau mendiamkan, cenderung menyalahkan orang lain, mendengarkan untuk menjawab balik alih-alih untuk memahami pasangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"