Termasuk Toxic Relationship, Ini Ciri Pasangan Clingy yang Harus Diwaspadai

Termasuk Toxic Relationship, Ini Ciri Pasangan Clingy yang Harus Diwaspadai

Memiliki quality time bersama pasangan tentu sangat menyenangkan, bahkan dianjurkan. Namun kalau pasangan kamu seakan-akan selalu bergantung dan selalu ingin terhubung sama kamu, lama-lama risih juga ya. Jangan-jangan pasangan kamu termasuk pasangan clingy.

Sifat clingy  tentu harus diwaspadai ya, karena bisa memicu pertengkaran dalam sebuah hubungan, baik yang sudah menikah atau masih berpacaran. Bagaimana ciri-cirinya? Simak ulasan berikut!

Apa itu Clingy?

Apa itu Clingy? Clingy (via Beautynesia)

Sifat Clingy adalah ketika seseorang yang terlalu dekat dengan pasangannya secara emosional, sampai-sampai dia terlalu bergantung pada pasangannya. 

Sifat ini sering disalah artikan sebagai rasa cinta, sehingga banyak pasangan yang membiarkannya. Padahal, clingy adalah wujud rasa cinta berlebihan, bahkan cenderung terobsesi dengan pasangannya.

Melansir verywellmind, sifat clingy ini muncul karena seseorang kurang percaya dan merasa insecure pada pasangannya. Bahkan sifat ini juga bisa muncul karena seseorang terlalu overthinking dan membayangkan hal-hal buruk yang bahkan belum tentu terjadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"