5 Mainan Anak dengan Bahan Rumahan, Bikin Anak Makin Kreatif!

5 Mainan Anak dengan Bahan Rumahan, Bikin Anak Makin Kreatif!

Bermain bersama buah hati menggunakan mainan anak dengan bahan rumahan bisa jadi salah satu pilihan menghabiskan waktu yang menyenangkan. Untuk sejenak, anak-anak bisa lepas dari gadget dan bermain dengan gembira bersama orang tuanya karena tak ada yang bisa mengalahkan keseruan mainan yang dibuat dengan melibatkan keterampilan mereka sendiri.

Mainan semacam ini tidak hanya mendidik, tetapi juga memunculkan ide dan kreativitas anak-anak. Wah, sepertinya seru ya? Yuk kita eksplorasi beberapa ide mainan sederhana yang bisa kamu buat bersama anak-anak!

1. Puzzle dari Kardus Bekas

Mainan Anak dengan Bahan Rumahan (via Kumparan)

Puzzle adalah salah satu mainan yang sangat disarankan para pakar untuk membantu perkembangan otak sehingga anak jadi lebih cerdas. Kabar baiknya, kamu akan terkejut melihat bagaimana anak-anakmu bisa terlibat dalam membuat mainan mereka sendiri.

Cari kardus bekas dari barang-barang yang sudah tak terpakai dan potonglah menjadi bentuk-bentuk kecil. Kemudian, beri anak-anak pensil atau cat air untuk menghias setiap potongan dengan gambar-gambar yang mereka inginkan.

Setelah kering, potong gambar tersebut menjadi beberapa bagian puzzle yang bisa mereka susun kembali. Ini bukan hanya cara yang baik untuk mengasah keterampilan motorik halus, tetapi juga mengembangkan daya imajinasi mereka.

2. Puppet Show dengan Kaus Kaki Lama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"