5 Hal yang Pantang Dilakukan Wanita kalau Serumah dengan Mertua

5 Hal yang Pantang Dilakukan Wanita kalau Serumah dengan Mertua

Banyak wanita tinggal serumah dengan mertua jika sudah menikah. Keputusan tersebut biasanya diambil lantaran suami memutuskan tinggal di rumah mertua karena menjaga orangtua atau belum memiliki rumah sendiri. Tidak semua wanita yang tinggal serumah dengan mertua akan merasa nyaman.

Sebab sering terjadi konflik antara mertua dan menantu saat tinggal serumah. Salah satu faktor penyebabnya karena wanita atau menantu dianggap tidak bisa menyesuaikan kala tinggal serumah dengan mertua. Berikut 5 hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh wanita selama tinggal bersama mertua. 

Bangun Siang

Orangtua akan senang jika memiliki menantu yang rajin. Bentuk kerajinan yang dilakukan menantu adalah bangun pagi hari dan tidak bangun siang. Sebab jika bangun pagi hari maka si menantu bisa membantu mertua melakukan pekerjaan di rumah seperti membersihkan rumah atau memasak.

Meskipun sedang hari libur tanggal merah atau libur akhir pekan, bukan berarti menantu bisa enak-enakkan bangun siang. Kalaupun di rumah ada asisten rumah tangga maka tidak ada salahnya kalau menantu perempuan harus bangun pagi karena bisa sarapan dengan mertua atau ngobrol dengan mertua.

5 Hal yang Pantang Dilakukan Wanita kalau Serumah dengan Mertua (Ekspresi Wanita)

Cuek kepada Mertua

Orangtua atau mertua akan senang mendapatkan perhatian dari anaknya termasuk menantu. Makanya saat tinggal serumah dengan mertua seorang menantu wanita harus menunjukkan perhatian kepada mertua. Misalnya menanyakan kabar atau membantu mereka jika melakukan pekerjaan di rumah.

Saat menantu membeli makanan dari luar rumah, jangan lupa untuk menawarkan kepada mertua. Meskipun makanan itu mungkin tidak disukai oleh mertua tapi tidak ada salahnya mertua ditawari makanan yang baru saja dibeli.

Bicara Keras

Mertua yang merupakan orangtua biasanya tidak suka dengan orang yang berbicara dengan nada keras. Makanya bagi seorang menantu wanita menjaga sikap dan sopan santun itu sangat penting. Saat berbicara dengan mertua jangan dilakukan dengan volume keras. Hal itu membuat mertua bisa terganggu.

Selain berbicara keras, usahakan suasana rumah tetap tenang. Jika mendengarkan musik di kamar, jangan memutar musik dengan volume yang keras karena bisa mengganggu mertua saat sedang istirahat siang hari atau tidur malam hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"