5 Arti Memakai Cincin di Jari Tangan yang Belum Banyak Orang Tahu

5 Arti Memakai Cincin di Jari Tangan yang Belum Banyak Orang Tahu

Ada banyak arti memakai cincin di jari tangan yang selama ini dipercaya masyarakat. Bukan sekedar perhiasan yang dipakai untuk mempercantik penampilan, ada berbagai makna yang terkuak dari penggunaan benda ini. Bahkan cincin tersebut memang sengaja dipakai untuk menunjukkan sebuah status.

Hal yang paling sering umum terjadi adalah ketika seseorang menggunakan cincin di jari manisnya. Biasanya hal ini menandakan bahwa orang tersebut sudah menikah atau bertunangan.

Tentunya tidak hanya cincin pada jari manis yang memiliki makna tersendiri. Namun di lima jari yang lain, cincin juga bisa menandakan sesuatu. Lantas, apakah arti memakai cincin pada setiap jari? Mengutip dari Mondial Jewele, berikut ini penjelasannya.

1. Cincin di Jari Kelingking

1. Cincin di Jari Kelingking Arti Memakai Cincin di Jari Tangan (Wolipop)

Perlu diketahui bahwa pada abad 19 sampai abad 20-an, pemakaian cincin di jari kelingking merupakan lambang status pernikahanan pada pria. Namun seiring dengan berjalannya waktu, arti memakai cincin di jari tangan kelingking sudah jarang ditemukan.

Justru pemakaian cincin pada jari kelingking lebih sering dilambangkan sebagai mafia. Meski dalam mitologi Yunani, pemakaian cincin di jari kelingking berarti cinta sejati dan kreativitas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"