5 Alasan Remaja Sebaiknya Tidak Menggunakan Produk Kecantikan Orang Dewasa, Awas Nyesel!

5 Alasan Remaja Sebaiknya Tidak Menggunakan Produk Kecantikan Orang Dewasa, Awas Nyesel!

Apa sih alasan remaja sebaiknya tidak menggunakan produk kecantikan orang dewasa? Faktanya, usia pubertas adalah masa transisi yang menarik dalam hidup, di mana banyak perubahan fisik dan emosional terjadi. Di fase ini, mereka memiliki rasa penasaran lebih terhadap berbagai hal baru, terutama yang berkaitan dengan orang dewasa.

Terutama untuk remaja putri, salah satu hal yang sering menarik perhatian remaja adalah produk kecantikan. Mereka akan penasaran mencoba beragam produk yang dikenakan kakak, orang tua, atau orang lain yang dikenal.

Meski demikian, remaja perlu tahu bahwa menggunakan produk orang dewasa tak selalu memberikan efek baik. Sebelum mulai menjajal berbagai produk dewasa, ada beberapa alasan penting mengapa remaja sebaiknya tidak menggunakan produk kecantikan yang ditujukan untuk orang dewasa:

1. Merusak pH Kulit

Ilustrasi Produk Kecantikan (via Cewek Banget)

Kulit remaja umumnya masih sangat sensitif karena masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Produk kecantikan dewasa mungkin mengandung bahan-bahan yang bisa mengganggu keseimbangan pH kulit remaja. Ini dapat menyebabkan masalah kulit seperti jerawat, iritasi, dan kemerahan.

2. Bahan yang Tidak Cocok untuk Kulit Remaja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"