4 Tips Aman Cari Jodoh dan Teman Baru Melalui Aplikasi Kencan

4 Tips Aman Cari Jodoh dan Teman Baru Melalui Aplikasi Kencan

Di era yang serba canggih kayak sekarang, nggak sedikit orang sering mengandalkan aplikasi kencan online buat menemukan jodohnya. Selain mudah dan punya banyak kesempatan untuk bertemu orang baru, kamu pun bisa melakukannya dimana aja dan kapan aja.

Akan tetapi, yang namanya berkenalan dengan orang asing secara online juga perlu diwaspadai. Ada banyak diluar sana orang-orang yang kejebak oleh resiko penggunaan aplikasi kencan. Seperti penipuan, ghosting, bahkan kasus terparah seperti penculikan.

Nah, biar resiko kayak gini nggak kejadian di kamu, berikut ada beberapa tips gimana cara aman buat nyari teman atau jodoh di aplikasi kencan.

# Jangan chat di luar aplikasi

Jangan chat di luar aplikasi (popbela.com)

Sering banget nih, orang-orang pakai alasan sibuk sampai nggak sempet buat buka aplikasi kencan. Ujung-ujungnya, mereka modus buat minta nomor handphone kamu. Biarpun emang lebih praktis, tapi kamu perlu waspada nih guys buat nggak buru-buru ngasih nomor handphonemu.

Alasannya karena kalo kamu bertemu dengan orang yang ternyata nggak sesuai harapan, misalnya predator atau penipu, aplikasi kencan bisa bantu kamu buat menelusuri orang tersebut. Dan kamu bisa melaporkannya ke pihak aplikasi.

# Jeli dalam memilih dan memilah profil



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"