4 Manfaat Santan untuk Rambut, Bye Masalah Kulit Kepala!

4 Manfaat Santan untuk Rambut, Bye Masalah Kulit Kepala!

Semua pasti tahu kalau santan kelapa biasanya digunakan untuk campuran masakan, seperti opor, lodeh, dan masih banyak lagi. Namun tidak hanya itu, ternyata manfaat santan untuk rambut juga sangat banyak lho. Tidak heran jika bahan ini banyak digunakan dalam industri perawatan rambut dan kulit kepala. 

Sebagai informasi, mengutip laman Klikdokter, santan mengandung nutrisi yang berlimpah, seperti zink, vitamin E, vitamin B6, kalium, dan fosfor yang bermanfaat untuk kesehatan rambut. Karena itu tidak heran terdapat produk shampo yang mencantumkan santan sebagai salah satu komposisi di dalamnya. Kalau kamu masih belum tahu apa saja manfaat santan untuk rambut, berikut ini daftarnya:

1. Melembabkan Kulit Kepala

1. Melembabkan Kulit Kepala Manfaat Santan untuk Rambut (via All Things Hair)

Manfaat santan untuk rambut yang pertama adalah melembabkan kulit kepala. Hal ini berdasarkan sebuah studi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswi di Universitas Negeri Padang. Dalam studi tersebut diketahui bahwa minyak kelapa mengandung asam lemak tak jenuh yang dapat melembutkan kulit kepala dan rambut, meningkatkan protein rambut, dan memberikan tampilan rambut yang sehat.

Bahkan menggunakan santan sebagai masker rambut secara rutin dua hari sekali dapat melembabkan rambut setelah melakukan rebonding. Selain itu, penggunaan masker santan juga bisa meminimalisir kerontokan rambut dan gangguan lainnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"