4 Ciri-Ciri Boros Belanja Pakaian, Apakah Kamu Termasuk?

4 Ciri-Ciri Boros Belanja Pakaian, Apakah Kamu Termasuk?

Memasuki zaman belanja online seperti saat ini, terkadang membuat seseorang tidak menyadari bahwa termasuk ciri-ciri orang yang boros belanja pakaian. Bagaimana tidak, kemudahan belanja dalam genggaman membuat orang begitu mudah membeli baju baru saat ada diskon besar,  meski nggak terlalu butuh.

Jika kamu merasa selama ini suka beli baju tanpa melihat dari segi kebutuhan dan pikir panjang. Coba cek beberapa ciri berikut ini, mungkin saja kamu sudah pada tahap boros saat berbelanja pakaian. Cermati baik-baik ya!

1. Selalu Punya Baju Trend Terbaru

Ciri-Ciri Boros Belanja Pakaian (via expertexpro.com)

Ciri pertama kamu sudah boros belanja pakaian adalah kamu selalu punya baju dengan trend terbaru. Bagaimana tidak? Kamu merasa harus berbelanja pakaian setiap ada trend baju yang baru saja keluar. Padahal, baju trend sebelumnya masih bagus jika dikenakan.

Biasanya orang-orang seperti terpengaruh oleh media sosial atau ada tekanan sosial, istilahnya fomo (fear of missing out). Oleh karena itu, jika ketika mereka tidak mengikuti trend terbaru, mereka akan stres dan merasa tertinggal.

Orang dengan kecenderungan seperti ini biasanya tidak ragu mengeluarkan tanpa berpikir panjang, nggak peduli ngutang dulu atau minta bayarin orang lain. Makanya, harus hati-hati jika punya ciri seperti ini ya.

2. Membeli Tetapi Tidak Terpakai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"