4 Cara Biar Kulit Gak Kering dan Kusam Saat Berpuasa

4 Cara Biar Kulit Gak Kering dan Kusam Saat Berpuasa

Saat berpuasa apalagi di cuaca yang sedang panas-panasnya, seringkali kondisi kulit jadi ngalamin dehidrasi lebih parah ketimbang biasanya. Akhirnya, kulit jadi nggak lembap dan kering banget.

Dilansir Healthline, dehidrasi bisa nyebapin kulit jadi kusam, gatal dan kering. Ini juga bikin garis halus di wajah makin terlihat jelas. Nah, biar tau apakah kulitmu lagi dehidrasi atau tidak, ada cara sederhana untuk mengujinya. Kamu bisa cubit pipi kamu, kalo kulit keriput dan lama buat kembali ke kondisi kulit sedia kala, artinya kulitmu dehidrasi.

So, gimana dong cara biar kulit jadi nggak kering dan kusam saat puasa? Nggak usah cemas, nih ada beberapa tips jitu yang bisa kamu coba!

# Minum air putih yang cukup

# Minum air putih yang cukup Minum air putih yang cukup (pexels.com)

Kulit yang sehat adalah kulit yang sudah terhidrasi dengan baik. Cara yang paling sederhana adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan. 

Laporan dari jurnal  Clinical, Cosmetic, and Investigational Dermatology tahun 2015, terbukti kalo partisipan yang asupan air per harinya lebih tinggi punya dampak positif ke kulit mereka dibanding yang konsumi airnya rendah.

Nah, biar cairan tubuh tetap tercukupi saat bulan Ramadhan, kamu bisa minum setidaknya 8 gelas per hari, yaitu sebelum tidur malam, setelah bangun sahur, saat sahur, saat berbuka puasa, setelah Maghrib, dan setelah salat Tarawih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"