4 Alasan Tidak Boleh Membandingkan Hidup dengan Orang Lain, Bahaya Banget!

4 Alasan Tidak Boleh Membandingkan Hidup dengan Orang Lain, Bahaya Banget!

Apakah kamu masih sering membandingkan hidup dengan orang lain? Apakah kamu selalu merasa kehidupan orang-orang di sekitamu lebih beruntung dan bahagia? Perlu diketahui bahwa kebiasaan ini ternyara sangat berbahaya dan harus dihentikan secara. Kenapa?

Dalam berbagai penelitian, kesehatan mental adalah salah satu alasan kamu tidak boleh membandingkan hidup dengan orang lain. Perlu diketahui bahwa kebiasaan yang sekilas terlihat wajar ini sebenarnya bisa memberikan dampak buruk pada kehidupan nyata.

Tanpa disadari, kebiasan membandingkan-bandingkan ini akan menjadi racun yang perlahan merusak mental, sehingga kamu menjadi stres dan depresi karena terus memikirkannya. Buat kamu yang memiliki kebiasaan yang sama, coba stop dari sekarang agar mentalmu tetap terselamatkan dengan beberapa alasan berikut ini.

1. Mengurangi Kebahagiaan

Alasan Tidak Boleh Membandingkan Hidup dengan Orang Lain (via Happinest)

Alasan pertama kamu tidak boleh membandingkan diri dengan orang lain adalah karena hal tersebut bisa mengurangi rasa bahagia dalam hati. Kamu akan terus sengsara karena terjebak dalam perbandinganmu sendiri.

Daripada membandingkan, lebih baik jadikan orang lain sebagai motivasi agar kamu terus maju. Dengan menerima diri apa adanya dan fokus pada masa depan, kamu akan jadi lebih ringan saat melangkah. Bukankah bersyukur adalah salah satu cara untuk bahagia?

2. Membuatmu Susah Berkembang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"