Membandingkan Kemewahan Pernikahan Kaesang dengan Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu

Membandingkan Kemewahan Pernikahan Kaesang dengan Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono dilangsungkan pada Sabtu (10/12). Akad nikah dilakukan di Pendopo Royal Agung Hotel Ambarukmo, Yogyakarta. Sejak sehari sebelum menikah, Kaesang dan Erina sudah melakukan berbagai prosesi jelang pernikahan dengan mengusung adat Jawa. 

Kaesang dan Erina sudah melakukan prosesi siraman, pemasangan bleketepe oleh keluarga di rumah, hingga prosesi malam midodareni yang dilakukan di rumah Erina pada Jumat (9/10) malam. Prosesi pernikahan Kaesang dan Erina bakal berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (10/12) dan Minggu (11/12).

Untuk hari Minggunya, Kaesang dan Erina akan menggelar proses resepsi atau syukuran yang dihelat di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah sejak siang hingga malam hari. Kaesang dan Erina akan naik kereta kuda dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, bak seorang raja dan ratu naik kereta kencana.

Membandingkan Kemewahan Pernikahan Kaesang dengan Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu (CNN Indonesia)

Tak dipungkiri jika dibandingkan dengan pernikahan Kaesang dengan pernikahan Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu yang menikah di tahun 2015 dan 2017, bisa dibilang pernikahan Kaesang dengan Erina jauh lebih mewah dan berkelas. Hal itu terlihat dari pernikahan yang digelar dua hari berturut-turut dan dilakukan di tempat yang sangat mewah dan memiliki nilai sejarah.

Gibran dan Kahiyang dulu menikah di Solo di tempat Gedung Graha Saba Buana yang dimiliki oleh ayah mereka, Presiden Jokowi, tidak di pendopo hotel bintang lima dan bangunan sejarah seperti Pura Mangkunegaran. Meskipun para pejabat di Indonesia sama-sama menghadiri pernikahan itu.

Jumlah tamu yang diundang pada pernikahan Kaesang dan Erina diprediksi jauh lebih banyak dibandingkan pernikahan Gibran dan Kahiyang. Total Kaesang dan Erina mengundang lebih dari 5.000 undangan untuk hadir pada pernikahan mereka nanti. Tamu undangan yang banyak membuat petugas keamanan dari Polri dan TNI sangat banyak, mencapai ribuan personil diterjunkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"