4 Alasan Mengapa Pernikahan dengan Beda Usia Jauh Tidak Berhasil

4 Alasan Mengapa Pernikahan dengan Beda Usia Jauh Tidak Berhasil

Pernikahan dengan beda usia jauh pasti memiliki tantangan tersendiri. Sayangnya, hubungan ini seringkali tidak berhasil. Karena berbagai alasan, banyak suami istri yang memiliki perbedaan usia jauh akhirnya memutuskan untuk berpisah. Kira-kira kenapa ya?

Perlu diketahui bahwa pernikahan itu sendiri membutuhkan kecocokan, pemahaman, dan kesamaan visi antara pasangan yang terlibat. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan pernikahan adalah perbedaan usia yang signifikan antara suami dan istri.

Meskipun ada beberapa pengecualian, umumnya pernikahan dengan beda usia yang jauh tidak akan berhasil. Berikut ini beberapa alasannya:

1. Tahap Kehidupan yang Berbeda

Pernikahan dengan Beda Usia Jauh (via Her)

Setiap fase kehidupan memiliki tuntutan dan perubahan yang unik. Pasangan dengan perbedaan usia yang besar mungkin berada pada tahap kehidupan yang berbeda. Misalnya, seorang pasangan yang berusia 20 tahun dan 40 tahun mungkin memiliki kebutuhan dan harapan yang berbeda. Perbedaan ini dapat mengakibatkan kesulitan dalam memahami dan mendukung satu sama lain.

2. Perbedaan Prioritas dan Tujuan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"