3 Ciri Kematangan Emosi Seorang Perempuan yang Jarang Disadari, Sudah Tahu Belum?

3 Ciri Kematangan Emosi Seorang Perempuan yang Jarang Disadari, Sudah Tahu Belum?

Seperti apa sih ciri kematangan emosi seorang perempuan? Perlu diketahui bahwa perempuan yang telah dewasa bisa dilihat dengan jelas secara fisik, tidak dengan kematangan emosinya.

Dalam hal ini, ciri kematangan emosi seorang perempuan seakan kasat mata dan hanya bisa dilihat dari sikap dan perilakunya. Karena itu, banyak orang yang tidak menyadari hal tersebut.

Menurut American Psychological Association, seperti yang dikutip dari Bisnis Bandung, kematangan emosi merupakan bentuk kemampuan seseorang mengontrol dan mengekspresikan emosi dengan cara yang tepat.

Sedangkan perempuan yang belum matang secara emosional cenderung tidak bisa menahan emosinya tanpa melihat situasi. Jika kamu masih belum bisa melihat apakah seseorang sudah matang secara emosional atau belum, coba cek beberapa ciri berikut ini.

1. Mampu Menahan Diri

1. Mampu Menahan Diri Ciri Kematangan Emosi Seorang Perempuan (via IDN Times)

Ciri pertama yang menunjukkan bahwa seorang perempuan telah matang secara emosional adalah dia mampu menahan diri. Hal ini mencakup banyak hal, mulai dari menjaga lisan hingga sikap pada orang lain.

Perempuan yang telah matang secara emosional akan mampu menghargai pilihan orang lain, asal tidak merugikan dirinya. Dia akan berusaha menempatkan diri dalam berbagai posisi dan menghindari hal yang menimbulkan konflik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"