Hati-Hati! Ini Lho Bahaya Oversharing di Media Sosial

Hati-Hati! Ini Lho Bahaya Oversharing di Media Sosial

Memposting foto kegiatan di media sosial saat ini adalah hal lumrah. Tapi jangan sampai oversharing, ya. Karena ternyata bahaya oversharing di media sosial  itu nyata dan enggak main-main lho.

Media sosial kini memang sudah seperti kehidupan kedua, bahkan bisa sebagai tempat berbagi cerita dan keluh kesah. Namun, sebagai pengguna media sosial tentu haruslah bijak.

Karena informasi seperti mengunggah foto, menandai lokasi, menceritakan pekerjaan, menuliskan tanggal lahir, hingga menuliskan keburukan orang lain ternyata bisa membawa dampak buruk untuk dirimu sendiri lho.

Jangan sampai hal-hal yang kita posting bisa merugikan orang lain, bahkan mengundang kejahatan untuk diri sendiri. Maka dari itu, kita harus berhati-hati karena ada bahaya mengintai jika kita melakukan oversharing di media sosial. Apa saja?

1. Menyebabkan Kecemasan

Bahaya Oversharing di Media Sosial (via KlikDokter)

Tidak semua follower kita adalah teman, bisa jadi ada yang tidak suka dan kemudian meninggalkan komentar negatif. Nah, komentar negatif dari orang lain tentang postinganmu ini akhirnya akan menimbulkan kecemasan. Kemudian kamu akan mulai membandingkan diri sendiri dengan orang lain.  

2. Kurang Produktif



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"