Wajah Baru Caleg Artis di Pemilu 2024, Bakal Kepilih Gak Ya?

Wajah Baru Caleg Artis di Pemilu 2024, Bakal Kepilih Gak Ya?

Sejumlah nama artis memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan menjadi calon anggota legislatif atau caleg dari partai politik. Caleg artis di Pemilu 2024 mendatang diisi oleh nama-nama lama namun beberapa di antaranya baru pertama kali ikut pemilihan. Siapa saja wajah baru caleg artis di Pemilu 2024 nanti?

Denny Cagur

Nama caleg artis yang pertama kali bertarung di Pemilu adalah Denny Cagur. Denny Cagur dikenal sebagai komedian yang sudah lama berkecimpung dalam dunia entertainment. Denny Cagur resmi mendaftarkan diri sebagai caleg dari PDI Perjuangan di Pemilu 2024. Kemungkinan Denny Cagur akan membidik kursi sebagai anggota DPR RI.

Narji

Tak mau kalah dengan Denny Cagur, komedian berikutnya yang bakal nyaleg untuk pertama kali adalah Narji. Namun berbeda dengan Denny Cagur yang menggunakan PDI Perjuangan sebagai kendaraan politiknya, Narji memilih Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

Pemilik nama asli Sunarjo ini akan menjadi caleg di Jawa Tengah, tepatnya di daerah pemilihan Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, dan Kota Pekalongan. Kemungkinan selama kampanye, Narji akan lebih banyak berada di daerah pemilihan tersebut untuk melakukan sosialisasi.

Caleg Artis di Pemilu 2024 (SINDONews)

Once Mekel

Once Mekel menjadi caleg artis di Pemilu 2024 yang baru pertama kali ikut pemilihan. Nama Once Mekel baru-baru ini sempat ramai diperbincangkan usai konflik soal royalti dan hak cipta lagu dengan Ahmad Dhani.

Once Mekel menjadi caleg dari PDI Perjuangan. Namanya pun sudah resmi didaftarkan PDI Perjuangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (11/5). Once Mekel bersama beberapa artis lain bakal jadi caleg di Pemilu 2024.

Marcell Siahaan

Berikutnya ada nama penyanyi Marcell Siahaan. Marcell Siahaan diketahui menjadi caleg dari PDI Perjuangan. Jika lolos seleksi ia akan bertarung bersama caleg-caleg lainnya yang akan memperebutkan kursi di DPR RI sebagai wakil rakyat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"