Anak Komeng Ungkap Perjuangan Ayahnya Bisa Peroleh Jutaan Suara di Pemilu

Anak Komeng Ungkap Perjuangan Ayahnya Bisa Peroleh Jutaan Suara di Pemilu

Bagus Athallah Aldi anak Komeng  memberikan komentar terkait viralnya sang ayah saat pemilu 2024. Komeng menjadi calon anggota DPD RI dari Jawa Barat dengan jumlah perolehan suara terbanyak. Padahal kabarnya Komeng tidak pernah kampanye karena tidak banyak masyarakat yang tahu jika Komeng menjadi caleg.

Dalam obrolannya di podcast YouTube kasisolusi, Bagus menyebut jika Komeng sempat memasang baliho di beberapa daerah di Jawa Barat. “Baliho ada, di Sukabumi ada, di Puncak (Bogor) ada, beberapa daerah di Jawa Barat ada,” kata Bagus.

Namun ayahnya memang tidak memiliki strategi khusus agar bisa menang dan mendapat suara yang sangat banyak sampai jadi viral. Bagus ingat momen viralnya Komeng saat pemilu awalnya ia dan keluarga tidak tahu sama sekali.

Anak Komeng (YouTube kasisolusi)

“Jadi habis nyoblos pulang ke rumah awalnya belum ramai, terus agak siang baru rame awalnya di X (Twitter), TikTok, Instagram, dan jadi ramai semuanya,” imbuh Bagus. Bagus tentu memberikan dukungan kepada Komeng terkait rencananya menjadi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Daerah mewakili Jawa Barat.

Anak Komeng bercerita awal mula ayahnya ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Komeng pertama kali cerita kepada istrinya bukan kepada anak-anaknya. Ketika sudah yakin mau maju, barulah ia bercerita kepada kedua putranya. 

Termasuk alasan Komeng maju lewat jalur independen atau non partai menjadi calon anggota DPD. Semata-mata Komeng memiliki sebuat tujuan besar untuk bisa memajukan seni dan budaya di Indonesia khususnya budaya asal Jawa Barat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"