5 Keluarga Artis Kompak Ikut Nyaleg, Gimana Nasib Mereka?

5 Keluarga Artis Kompak Ikut Nyaleg, Gimana Nasib Mereka?

Sebentar lagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menuntaskan proses penghitungan suara atau rekapitulasi suara pemilu 2024. Beberapa keluarga artis  ikut nyaleg sebagai caleg artis, misalnya suami istri yang sama-sama jadi caleg atau ibu dan anak. Kira-kira bagaimana nasib mereka?

Uya Kuya dan Astrid Kuya

Uya Kuya dan Astrid Kuya merupakan pasangan suami istri yang sama-sama menjadi caleg pada pemilu 2024. Bedanya Uya caleg DPR RI sementara Astrik DPRD DKI Jakarta. Keduanya juga sama-sama baru pertama kali menjadi caleg pada pemilu. Uya dan Astrid adalah caleg dari PAN.

Menurut penghitungan suara sementara kabarnya Uya dipastikan lolos untuk menjadi anggota DPR RI karena mendapatkan suara yang cukup banyak. Sementara peluang Astrid masih belum dipastikan akan melenggang jadi anggota dewan atau tidak karena suaranya masih bersaing dengan calon lainnya.

Keluarga Artis Nyaleg (Kompas Entertainment)

Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina

Apa yang dilakukan Uya Kuya dan Astrid Kuya sama dengan yang dijalani Pasha Ungu dan Adelia Wilhelmina atau Adelia Pasha. Pasha kemungkinan akan lolos menjadi anggota DPR RI karena caleg dari PAN ini mendaat suara cukup banyak dari pemilih di daerah pemilihan di DKI Jakarta.

Lalu bagaimana nasib Adelia? Wanita cantik itu sepertinya memiliki peluang yang kecil karena suaranya masih kalah dibandingkan calon lain. Adelia yang berasal dari PAN menjadi caleg DPRD DKI Jakarta.

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Pasangan suami istri yang kompak jadi caleg DPR RI adalah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Dhani dan Mulan berasal dari Partai Gerindra. Namun daerah pemilihan Dhani dan Mulan berbeda. Dhani berasal dari daerah pemilihan di Jawa Timur sementara Mulan di Jawa Barat.

Perolehan suara keduanya ternyata cukup banyak lho. Hal itu membuat peluang Dhani dan Mulan bisa menjadi anggota DPR RI pada periode 2024-2029 mendatang. Lalu kalau memang Dhani menjadi anggota DPR RI, gimana nasib Dewa 19 ya?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"