Daftar 5 Caleg Artis Pendatang Baru yang Diprediksi Lolos Jadi Anggota Dewan

Daftar 5 Caleg Artis Pendatang Baru yang Diprediksi Lolos Jadi Anggota Dewan

Proses penghitungan suara pemilu 2024 masih dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Sejumlah caleg artis  banyak yang mendapatkan suara cukup banyak dan diprediksi akan lolos menjadi anggota DPR RI dan DPD RI periode 2024-2029. Semuanya adalah pendatang baru.

Uya Kuya

Uya Kuya yang menjadi caleg dari PAN berhasil membuat gebrakan dalam pemilu 2024. Uya mendapat suara yang cukup banyak dari pemilih di daerah pemilihan DKI Jakarta II dan luar negeri. Suami Astrid Kuya ini mendapat perolehan suara lebih dari 353.910. Padahal ini kali pertama Uya menjadi caleg lho.

Memang kampanye yang dilakukan oleh Uya sangat aktif, mulai dari kampanye di sosial media hingga memasang spanduk. Ia juga sering mendatangi pemukiman warga untuk mensosialisasikan program yang akan dilakukan kelak jika menjadi anggota DPR RI. Salah satu program yang ingin dia lakukan adalah membantu warga Indonesia yang mengalami kesulitan di luar negeri, misalnya para TKI dan TKW.

Caleg Artis (Tribunnews.com)

Once Mekel

Musisi Once Mekel caleg dari PDI Perjuangan menjadi pesaing Uya Kuya di daerah pemilihan DKI Jakarta II dan luar negeri. Mantan vokalis Dewa 19 tersebut memperoleh suara mencapai lebih dari 349.640 suara. Sosok Once yang sudah dikenal sebagai penyanyi membuatnya mudah dikenali masyarakat.

Apabila memang lolos menjadi anggota DPR RI, bukan tidak mungkin Once akan duduk di Komisi X yang memang mengurus tentang bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Komisi X sejak dulu memang banyak diduduki para artis.

Verrell Bramasta

Beralih ke Jawa Barat ada Verrell Bramasta, caleg dari PAN. Verrell Bramasta yang baru pertama kali jadi caleg pada pemilu mendapatkan suara cukup signifikan, sekitar 13.882 lebih dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi, Purwakarta, dan Karawang. Verrell bisa saja mengikuti jejak ibunya menjadi anggota DPR RI Komisi X.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"