Rekening Harvey Moeis Diblokir Kejagung Selain Mobil Mewahnya Disita

Rekening Harvey Moeis Diblokir Kejagung Selain Mobil Mewahnya Disita

Senin 1 April 2024 Kejaksaan Agung (Kejagung) menggeledah rumah Harvey Moeis suami Sandra Dewi di Jakarta Selatan. Ternyata beberapa jam berada di rumah tersebut, penyidik akhirnya menyita dua mobil mewah Harvey termasuk rekening miliknya juga sudah diblokir.

Dua mobil mewah yang disita penyidik Kejagung adalah Rolls-Royce Ghost yang harganya ditaksir di atas Rp 10 miliar dan Mini Cooper. Diduga Harvey menggunakan uang hasil dugaan korupsi untuk membeli mobil-mobil tersebut.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana khusus Kejaksaan Agung, Kuntadi mengatakan bahwa rekening Harvey sudah diblokir sebelum dua mobil mewahnya disita Kejagung. Kepada wartawan, Kuntadi menyebut pemblokiran sudah dilakukan saat status menjadi saksi atau tahap penyelidikan.

Rekening Harvey Moeis Diblokir (Bisnis.com)

Ternyata tidak hanya rekening Harvey yang diblokir Kejagung karena para tersangka kasus timah yang diduga merugikan negara sampai Rp 271 triliun juga merasakan hal serupa dengan Harvey termasuk penyitaan barang-barang mewah.

Salah satu tersangka kasus tersebut yakni Helena Lim bahkan total kekayaan yang disita Kejagung mencapai Rp 33 miliar. Helena dan Harvey sudah sama-sama ditahan selama 20 hari setelah penetapan mereka sebagai tersangka kasus korupsi di PT Timah Tbk.

Belum diketahui berapa jumlah uang dalam rekening Harvey. Diduga jumlah uang dalam rekening di bank itu sangat banyak. Sebab sebagai suami, Harvey sering memberikan hadiah-hadiah mewah untuk istri dan anak-anaknya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"