Reaksi Erina Gudono Tanggapi Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia

Reaksi Erina Gudono Tanggapi Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia

Erina Gudono memberikan komentar menyangkut dugaan pelecehan yang dialami finalis Miss Universe Indonesia saat proses body checking. Erina adalah mantan finalis Puteri Indonesia asal Yogyakarta. Apa kata istri Kaesang terkait masalah tersebut?

Erina memilih untuk menanggapi lewat akun sosial media Instagram @erinagudono. Ia menunjukan pernyataan resmi dari Yayasan Puteri Indonesia yang tidak ada kaitannya dengan Miss Universe Indonesia. Dalam keterangan pers tersebut sejak tanggal 7 Februari 2023 lalu, lisensi Miss Universe Organization tidak lagi dimiliki Yayasan Puteri Indonesia.

Yayasan Puteri Indonesia dan tentunya para mantan finalis termasuk Erina dalam keterangannya siap berkomitmen untuk mengembangkan talenta-talenta perempuan Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di kancah internasional dengan berpegang teguh kepada etika, norma, serta moral ketimuran yang berlaku.

Erina Gudono Tanggapi Dugaan Pelecehan Finalis Miss Universe Indonesia (WowKeren.com)

Ternyata tidak hanya Erina Gudono yang memberikan perhatian kepada kasus dugaan pelecehan finalis Miss Universe Indonesia. Adalah Puteri Indonesia 2005 Nadine Candrawinata pun kompak dengan Erina mengunggah pertanyaan resmi Yayasan Puteri Indonesia di akun Instagram miliknya tersebut.

Miss Universe Indonesia adalah kontes kecantikan yang paling baru. Sebelumnya ada dua kontes kecantikan di Indonesia yang paling populer yakni Puteri Indonesia dan Miss Indonesia. Puteri Indonesia merupakan kontes kecantikan paling tua yang ada di Indonesia. Puteri Indonesia pertama kali digelar pada tahun 1992. Puteri Indonesia didirikan oleh pengusaha Mooryati Soedibyo dan Putri Kuswisnu Wardhani.

Setiap pemenang Puteri Indonesia nantinya akan dikirim mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe, namun kini lisensi itu sudah dibeli Miss Universe Indonesia. Miss Universe Indonesia baru didirikan tahun 2023 tepatnya bulan Februari 2023. Pendiri Miss Universe Indonesia adalah Poppy Capella melalui PT Capella Swastika Karya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"