Begini Profil Singkat Poppy Capella, Wanita yang Jadi Bos Miss Universe Indonesia

Begini Profil Singkat Poppy Capella, Wanita yang Jadi Bos Miss Universe Indonesia

Belum lama ini, skandal soal finalis Miss Universe Indonesia 2023 yang diminta untuk telanjang saat melakukan proses body checking, masih jadi perbincangan hangat. 

Hal ini kemudian menyeret nama Poppy Capella, selaku sebagai National Director Miss Universe.

Pada awal tahun 2023, Poppy bersama perusahaannya,  PT Capella Swastika Karya, resmi mendapatkan lisensi Miss Universe Organization hingga akhirnya berdirilah kontes Miss Universe Indonesia.

Mengenai kasus foto telanjang yang dialami oleh kontestan Miss Universe Indonesia 2023, dirinya pun angkat bicara.

"Dalam dunia kontes yang dinamis, suara bergema dari segala arah. Setiap komentar, setiap umpan balik, baik yang dibalut pujian maupun ditaburi kritik, sangat vital dalam memahat narasi Miss Universe," kata Poppy seperti dikutip Selasa (8/8/2023).

Poppy Capella, direktur Miss Universe Indonesia 2023 (via instagram)

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang telah meluangkan waktu sejenak untuk berbagi pandangan, perasaan dan perspektif dengan kami," kata Poppy lagi.

"Komentar kalian bukan sekadar kata-kata, kalian adalah kekuatan yang kuat serta mendorong tekad dan semangat kami," imbuhnya.

Poppy Capella sebelumnya merupakan seorang artis sekaligus mantan penyanyi dangdut. Wanita yang memiliki nama asli Datin Wira Poppy Capella ini lahir di Surabaya pada 22 Oktober 1991 sehingga usianya kini baru 31 tahun.

Ia pun mendirikan perusahaan PT Capella Swastika Karya hingga kemudian mendapatkan izin resmi untuk mendirikan kontes Miss Universe Indonesia yang diluncurkan pada Februari 2023 lalu. 

Sebelumnya, ajang kontestan Miss Universe hanya dimiliki oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) selama bertahun-tahun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"