Raja Tega! Di 2 Tempat Ini Leon Dozan Diduga Aniaya Rinoa Aurora

Raja Tega! Di 2 Tempat Ini Leon Dozan Diduga Aniaya Rinoa Aurora

Leon Dozan aniaya Rinoa Aurora. Putra aktor Willy Dozan ini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penganiayaan. Leon diduga melanggar pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun. Leon pun menyesal telah melakukan dugaan penganiayaan kepada kekasihnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol.Susatyo mengatakan pihaknya sudah mengamankan Leon pada Kamis (16/11) di kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan sekitar pukul 22.00 WIB. Dalam jumpa pers dan rilis kepada wartawan pada Jumat (17/11), Leon sudah mengenakan baju tahanan.

Leon mengaku sudah dua kali melakukan kekerasan kepada Rinoa, pertama pada 30 Setember 2023 dan 7 November 2023. “Lokasi kejadian di mal Cinere dan rumah korban,” kata Susatyo. Leon mengaku marah dan emosi kepada Rinoa setelah cembur melihat kekasihnya berkomunikasi dengan pria lain. “Cemburu melihat chat,” ujar Susatyo.

Leon Dozan Aniaya Pacar (Dok.Istimewa)

Leon Dozan yang setahun pacaran dengan Rinoa melakukan kekerasan dengan menarik, memiting tangan dan organ tubuh Rinoa seperti tangan, leher, dan paha. Rinoa sudah melakukan proses visum dan bukti-bukti kuat sudah dipegang oleh polisi. Saat menganiaya, Leon tidak dalam pengaruh minuman keras atau narkoba. “Emosi saja,” jawab Susatyo.

Leon juga diduga melanggar pasal lain. Seperti diketahui Leon diduga menghina institusi Polri karena menghina polisi dalm video yang viral. Leon menghina polisi dengan mengucapkan kata-kata kasar kepada polisi. 

“Kami telah membuat laporan polisi terhadap LD (Leon Dozan), soal ucapan tersangka menghina Polri.  Kami telah terbitkan laporan polisi kasus penistaan institusi Polri, sehingga penerapan pasal 207 KUHP diterapkan untuk LD,”tambah Susatyo.

Leon pun langsung meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya. “Kepada yang terhormat bapak Kapolri saya minta maaf atas kesalahan saya yang telah saya perbuat.saya akui saya salah sayakhilaf atas perbuatan saya, yang sudah melakukan kata kata kasar kepada institusi Polri. Untuk Rinoa dan keluarga saya minta maaf,” ujarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"