Penghitungan Suara Selesai, Komeng Terpilih Jadi Anggota DPD RI

Penghitungan Suara Selesai, Komeng Terpilih Jadi Anggota DPD RI

Alfiansyah Komeng terpilih menjadi anggota DPD . Komeng mendapatkan suara 5,3 juta di Jawa Barat. Ia menduduki urutan pertama caleg DPD dari Jawa Barat. Di bawah Komeng ada Aanya Rina Casmayanti dengan 1,9 juta suara dan artis Jihan Fahira mendapat 1,8 juta suara.

Proses penghitungan suara atau rekapitulasi KPU Jawa Barat sudah selesai pada Senin 18 Maret 2024 lalu. Total calon anggota DPD Jawa Barat yang mengikuti pemilihan berjumlah 54 orang dan 4 calon pemilik suara terbanyak akan mendapatkan “tiket” untuk melenggang ke Senayan sebagai anggota DPD tahun 2024-2029.

Di provinsi Jawa Barat sendiri tercatat 29,4 juta pemilih dengan masing-masing 14,2 juta laki-laki dan 15, juta perempuan, termasuk 56 ribu pemilih disabilitas. Memang sejak foto Komeng muncul di kertas suara dengan gaya foto yang unik, netizen langsung memviralkannya.

Komeng Terpilih Jadi Anggota DPD (detikcom)

Komeng mengaku tidak melakukan kampanye seperti caleg-caleg lain. Meskipun santai namun anak Komeng, Bagus Athalla Aldi menyebut ayahnya juga memasang baliho di beberapa wilayah di Jawa Barat. “Baliho ada, di Sukabumi ada, di Puncak (Bogor) ada, beberapa daerah di Jawa Barat ada,” kata Bagus di podcast YouTube kasisolusi.

Namun ayahnya memang tidak memiliki strategi khusus agar bisa menang dan mendapat suara yang sangat banyak sampai jadi viral. Bagus ingat momen viralnya Komeng saat pemilu,awalnya ia dan keluarga tidak tahu sama sekali.

“Jadi habis nyoblos pulang ke rumah awalnya belum ramai, terus agak siang baru ramai, awalnya di X (Twitter), TikTok, Instagram, dan jadi ramai semuanya,” imbuh Bagus. Bagus tentu memberikan dukungan kepada Komeng terkait rencananya menjadi wakil rakyat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"