Punya Nama Asli Alfiansyah, Begini Asal-usul Nama Komeng

Punya Nama Asli Alfiansyah, Begini Asal-usul Nama Komeng

Komeng  memiliki nama asli Alfiansyah. Tetapi komedian yang sedang viral karena fotonya di kertas suara Pemilu 2024 ini sudah lama menggunakan nama Komeng sejak mengawali karier sebagai penyiar radio di awal tahun 1990-an.

Menurut Komeng alasan ia mengubah namanya dari Alfiansyah karena nama tersebut dianggap terlalu bagus untuk seorang komedian. Jadi sebagai pelawak akhirnya ia mengubah nama yang bagus menjadi lucu atau jelek. Berbeda dengan artis lain sebagai pemain sinetron atau penyanyi yang beberapa mengubah nama aslinya yang dianggap kurang komersil menjadi bagus.

Komeng yang lama menjadi penyiar radio komedi mencari nama-nama yang unik untuk menggantikan nama Alfiansyah. Dalam obrolannya dengan Deddy Corbuzier, Komeng mengungkapkan bahwa nama Alfiansyah lebih cocok jadi Menteri Keuangan dibandingkan komedian. “Waktu itu sudah ditawarkan di departemen keuangan, dirjen uang receh. Itu yang repot kemana-mana bikin kincrang kincring,” canda Komeng.

Nama Asli Komeng (Kompas.com)

Komeng butuh waktu untuk mencari nama yang pas untuknya. Akhirnya salah satu rekannya sesama pelawak yakni Mamo mengusulkan nama Komeng untuknya. Alhasil nama Komeng bertahan lebih dari 30 tahun sampai sekarang. Karier Komeng pun melejit menjadi komedian papan atas di Indonesia.

Celetukan-celetukan Komeng yang bikin ngakak membuat masyarakat selalu senang menyaksikan candaan Komeng di televisi saat ayah tiga anak itu membintangi beberapa program. Belum lagi Komeng kini juga membuat konten lucu di sosial media hingga YouTube.

Saat ini Komeng tengah diperbincangkan karena menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Indonesia (DPD) dari Jawa Barat. Perolehan suara Komeng cukup banyak dan mengalahkan calon-calon yang lainnya. Diprediksi Komeng bisa terpilih menjadi anggota DPD dari Jawa Barat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"