Alasan Komeng Tetap Melawak Meski Jadi Anggota DPD RI

Alasan Komeng Tetap Melawak Meski Jadi  Anggota DPD RI

Perolehan suara Komeng  di daerah pemilihan Jawa Barat pada pemilu 2024 sangat besar. Kemungkinan Komeng terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2024-2029. Salah satu pembahasan viral Komeng adalah gambar wajah di foto surat suara Komeng yang berbeda dibanding calon lain.

Dalam obrolannya di kanal YouTube Deddy Corbuzier, komedian yang memiliki nama Alfiansyah itu menceritakan awal mula berpose menggunakan wajah ‘nyeleneh’ itu. “Itu foto belum lama, niat nggak niat buat foto jadi selfie saja. Kebetulan mau pergi ke undangan acara seniman,” kata Komeng.

Diduga foto tersebut diambil di rumah sebelum Komeng pergi ke acara tersebut. Sebenarnya saat pertama kali menyerahkan foto untuk urusan administrasi pendaftaran calon DPD, Komeng mengaku menyerahkan foto yang benar. “Tapi KPUD menyarankan untuk foto di surat suara yang ada ciri khas, misalnya pakai foto pakaian adat,” ceplos Komeng.

Foto Komeng (KOMPAS.tv)

Komeng berpikir apa yang menjadi ciri khasnya. Akhirnya sebagai komedian Komeng memilih untuk foto dengan wajah  lucu. Saat menyerahkan foto ke KPUD untuk surat suara, pihak KPUD sempat bertanya kepada Komeng, apakah benar ayah tiga anak itu yakin menggunakan foto tersebut. Komeng pun menjawab yakin.

Komeng juga tidak pernah melakukan kampanye sebelum pemilu. “Saya nggak kampanye, tapi ambil pekerjaan banyak yang di Jawa Barat. Kalau ketemu masyarakat hanya minta doa restu, saya nggak menyuruh mereka pilih saya,” ujar Komeng. 

Setelah nanti resmi dilantik menjadi anggota DPD RI, Komeng ingin meningkatkan dunia seni dan budaya Indonesia. Meski sudah jadi anggota dewan, Komeng mengaku tidak akan meninggalkan dunia seni seperti lawak yang puluhan tahun dia jalani sebagai pelawak. “Saya akan perjuangkan dunia komedi,” tambahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"