Pengakuan Angelina Sondakh Jadi Mualaf Bukan Dari Hati Sendiri, Tapi Gara-gara Sosok Pria Ini

Pengakuan Angelina Sondakh Jadi Mualaf Bukan Dari Hati Sendiri, Tapi Gara-gara Sosok Pria Ini

Angelina Sondakh  sudah mulai kembali aktif di depan publik setelah bebas usai menjalani masa hukuman 10 tahun penjara. Dia sempat menjadi perhatian saat hadir di salah satu acara televisi. Terbaru, ibu Keanu Massaid itu hadir di podcast milik sahabatnya yakni Maia Estianty.

Di kesempatan itu, Angelina Sondakh sempat mengenang perjalanan spiritualnya saat memutuskan menjadi seorang mualaf. Sepeti diketahui sebelumnya, wanita yang disapa Angie itu menganut agama Kristen sebelum akhirnya pindah ke agama Islam.

Secara terang-terangan, Angelina Sondakh mengakui kalau ketika itu dirinya memeluk agama Islam bukan dari hatinya sendiri. Puteri Indonesia 2001 ini mengungkapkan keputusannya tersebut karena rasa cintanya pada mendiang suaminya, Adjie Massaid , yang ketika itu masih jadi kekasihnya.

Foto: Angelina Sondakh – Maia (YouTube/MAIA ALELDUL TV)

Angie memang memutuskan menjadi mualaf sebelum menikah dengan Adjie Massaid pada 2009 lalu. Meski begitu, Angelina Sondakh menegaskan kalau dirinya tidak pernah menyesal dengan keputusannya menjadi seorang Muslimah.

“Jadi gue sebelum menikah gue dimualafkan lah ya. Namanya juga cinta kan. Aku sih aku enggak pernah nyesal soal itu. Cuma benar-benar itu belum ada dari hati,” ungkap Angelina Sondakh dikutip dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Rabu, 13 April 2022.

Setelah menjadi mualaf, Angie belum benar-benar mendalami Islam. Dia hanya mengikuti Adjie saja, seperti contohnya ketika mereka salat. Sampai akhirnya, Angelina Sondakh mendalami agama Islam saat ditahan di penjara.

“Kita ngomongin fakta-faktanya saja deh, gue sayang sama Adjie, cinta sama Adjie, gue ikut mualaf. Maksudnya gue Islam, salat, ya mas Adjie imamin, gue ikut gitu kan. Menikah sudah Islam. Cuman bener-bener aku pelajari, bener-bener pas aku ditahan,” sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"