Angelina Sondakh Ungkap Sosok Jamet, Guru Ngajinya Di Penjara Yang Membantu Hafal 15 Juz Al-Quran Setelah Mualaf

Angelina Sondakh Ungkap Sosok Jamet, Guru Ngajinya Di Penjara Yang Membantu Hafal 15 Juz Al-Quran Setelah Mualaf

Angelina Sondakh  semakin memperdalam agama Islam setelah memutuskan menjadi mualaf. Waktu 10 tahun mendekam di penjara, juga dimanfaatkan wanita yang disapa Angie itu untuk tidak hanya mengaji tapi juga menghafal Al-Quran. Tidak disangka, ibu satu orang anak itu sudah hafal 15 juz.

Keberhasilan Angelina Sondakh ini tidak lepas dari sosok guru ngaji yang sudah membantunya. Dalam konten YouTube Keema Entertainment, Angie menghadirkan sang guru yang mengajarinya untuk hafal Al-Quran yang tidak lain adalah teman sekamarnya saat dipenjara bernama Widya atau Jamet.

“Jadi Widya ini adalah teman sekamar saya. Widya ini nama aslinya. Tapi di Lapas Perempuan Kelas II Jakarta, lebih dikenal dengan Jamet, Jawa Metal,” ungkap Angelina Sondakh.

Foto: Angelina Sondakh (YouTube/Keema Entertainment)

Istri mendiang Adjie Massaid itu mengungkapkan kalau Widya pernah dipenjara selama 6 tahun. Lebih lanjut, Angie mengaku dibuat takjub karena ternyata hafalan Jamet lebih banyak darinya. Untuk muroja'ah hafalan Al-Qurannya, Angelina Sondakh pun selalu mengajak Jamet.

“Karena tanpa Jamet, dia ini tandem saya hafalin Al Quran,” kata Angie. “Eh tahu-tahu hafalan Jamet ini melebihi dari hafalan saya lho Al Quran-nya, hafalannya Subhanallah,” terang Angelina Sondakh.

Mendengar pujian tersebut, Jamet pun bersikap merendah. Rupanya, Widya pernah menjalani pendidikan di pesantren. “Alhamdulillah, karena saya dulu pesantren juga. Walaupun 3 tahun, hafalannya masih bisa saya inget,” jawab Jamet yang kini berprofesi sebagai guru ngaji itu.

Tak sekedar hafal Al Quran, Angelina Sondakh pun diajari tentang makhorijul huruf hingga tajwid. Terlebih saat menjadi imam, Jamet selalu membaca surat Waqiah dan Surat Ar Rahman tiap sholat subuh. Meski begitu, Angie menganggap itu merupakan cara untuk membantunya hafal Al-Quran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"