Heboh Penemuan Koin Emas Lafaz Allah di Sungai Aceh, Ada yang Laku Dijual sampai Ratusan Juta!

Heboh Penemuan Koin Emas Lafaz Allah di Sungai Aceh, Ada yang Laku Dijual sampai Ratusan Juta!

Kamu pasti pernah mendengar istilah harta karun, kan? Harta karun merupakan sejumlah besar harta atau kekayaan lain yang tersembunyi, maupun yang ditemukan tapi tidak diketahui asal-usulnya. Bagi siapapun yang menemukannya, niscaya akan kaya mendadak.

Bagaimana tidak? Barang tersebut biasanya bernilai tinggi karena sejarah dan kelangkaannya. Apalagi kalau barang yang ditemukan berupa emas. Wah, seperti mendapat durian runtuh, ya mengingat nilai emas yang selalu naik. Inilah yang sempat membuat heboh warga kecamatan Kuta Raja, Aceh beberapa waktu lalu. 

Awalnya, seorang pencari tiram tidak sengaja menemukan emas di dalam sebuah kaleng saat ia sedang melakukan pekerjaanya di aliran sungai Krueng Doy pada 2013 lalu. Karena kabar ini, segerombolan orang kemudian ramai-ramai mendatangi lokasi. Ditambah ada yang menemukan puluhan koin emas sehingga ada juga yang sampai membawa alat berat.

Niatnya cari tiram, malah nemu koin emas

Penemuan Koin Emas Lafaz Allah di Sungai Aceh (Boombastis)

Dari beberapa sumber, disebutkan bahwa awalnya seorang wanita sedang mencari tiram di aliran sungai Krueng Doy. Wanita tersebut terkejut karena menemukan tulang manusia lalu menemukan sebuah kaleng. Saat dibuka, ternyata isinya adalah kepingan emas. 

Diketahui, emas yang ditemukan memiliki ukuran seperti kancing baju dengan bentuk seperti koin. Di samping itu, ada ukiran lafaz Allah pada kepingan koin emas yang bikin makin heboh.

Bikin heboh, ada yang cari kepingan emas pakai alat berat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"