Kisah Para Aris Indonesia yang Pindah ke Luar Negeri, Gimana Nasibnya Sekarang?

Kisah Para Aris Indonesia yang Pindah ke Luar Negeri, Gimana Nasibnya Sekarang?

Sejumlah artis Indonesia pindah ke luar negeri. Biasanya keputusan pindah ke luar negeri karena mengikuti pasangannya yang bekerja di sana. Karier para artis memang tak bersinar dibandingkan ketika masih tinggal di Indonesia. Berikut cerita artis yang kini menetap di luar Indonesia.

1. Sarah Azhari

Sarah Azhari sudah cukup lama tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat. Sarah tinggal bersama keluarganya. Rahma Azhari saudaranya juga tinggal di Los Angeles. Meskipun sudah lama di Amerika, Sarah masih mencoba karier di luar negeri dalam bidang akting dan menyanyi.

Saat kangen dengan Indonesia, Sarah mudik ke kampung halaman seperti yang dilakukan pada tahun 2023 lalu. Sarah menyempatkan waktu jalan-jalan ke beberapa tempat di Jakarta. Lama tak berada di Jakarta, Sarah kagum dengan perubahan dan pembangunan pesar yang ada di Jakarta.

 “Banyak banget hal baru di indonesia, pembangunan di Jakarta pesat, kok sudah ada ini sih, dan senangnya lihat banyak pohon-pohon hijau di Jakarta,” tutur Sarah. Uniknya dia juga mulai lupa jalanan yang ada di Jakarta saat hendak menuju sebuah tempat. “Jadi terus terang saya kadang gak tahu ada di jalanan mana,” papar Sarah yang mencicipi kuliner Indonesia.

Artis Indonesia Pindah ke Luar Negeri (IDN Times)

2. Marissa Nasution

Marissa Nasution adalah presenter dan bintang iklan Setelah menikah dengan pria asal Jerman bernama Benedikt Bruggman, ia menetap di Singapura. Justru Marissa lebih banyak menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga setelah memiliki dua anak yakniI Alaia Moana dan Olivia Luna.

Dulunya Marissa dikenal sebagai seorang selebritis dan pernah menjadi host program Insert TRANS TV. Ia juga membintangi beberapa iklan produk kecantikan. Banyak yang merindukan sosok Marissa bisa tampil di layar kaca lagi.

3. Tya Arifin

Tya Arifin dikenal sebagai aktris yang populer dalam sinetron “Preman Pensiun”. Kemudian Tya menikah dengan Asyraf Khalid anak sambung Siti Nurhaliza. Setelah menikah, Tya fokus mengurus keluarga di Malaysia. 

Sesekali memang ia pulang ke Indonesia apabila ada pekerjaan atau bertemu keluarganya.  Tya juga merintis sebagai aktris di Malaysia. Tya bahkan menekuni dunia bisnis jamu bersama suaminya di Kuala Lumpur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"