Witan Sulaeman Makan Mi Instan, Ini Makanan-makanan yang Dilarang Dimakan Pesepak Bola

Witan Sulaeman Makan Mi Instan, Ini Makanan-makanan yang Dilarang Dimakan Pesepak Bola

Belum lama ini pesepak bola timnas Indonesia Witan Sulaeman jadi perbincangan karena diduga makan mi instan ketika sedang melakukan TC di Turki. Padahal mi instan menjadi salah satu makanan yang dilarang dimakan pesepak bola. 

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memberikan teguran kepada Witan karena ‘kecolongan’ makan mi instan. Sementara itu Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyebut bahwa Witan tidak memakan mi instan tersebut dan hanya membuat konten setingan. Lalu makanan apa saja yang dilarang dimakan pesepak bola?

Makanan Olahan

Makanan olahan seperti mi instan, kornet, sosis, dan makanan instan cepat saji lainnya dilarang dimakan pesepak bola. Jadi pantas saja Shin Tae-yong geram dengan Witan yang makan mi instan. Hal ini karena kandungan sodium pada makanan-makanan tersebut membuat pemain bisa mengalami dehidrasi saat pertandingan.

Witan Sulaeman (SINDOnews)

Makanan Mengandung Gula

Witan Sulaeman dan pesepak bola lain juga dilarang untuk makan makanan yang mengandung gula tinggi. Makanan tersebut antara lain kue-kue manis, puding, permen, dan lainnya. Makan makanan mengandung gula tentu bisa menyebabkan kadar gula menjadi naik. Hal itu membuat tubuh menjadi tidak sehat dan mudah kelelahan.

Makanan yang Digoreng

Siapa di Indonesia yang nggak suka makanan yang digoreng? Misalnya gorengan. Pasti makanan gorengan jadi makanan favorit orang Indonesia. Tapi pesepak bola sangat terlarang makan gorengan atau makanan digoreng sebab bisa menyebabkan kolesterol tinggi dalam tubuh.

Makanan yang Berlemak

Makanan yang berlemak memang mengenyangkan. Tapi makanan berlemak bisa jadi makanan tersebut tidak sehat. Makanan seperti daging merah, mayonaise, dan lainnya bisa menyebabkan berat badan mendadak naik dan tubuh tidak sehat. Pemain sepak bola akan disorot jika berat badan naik dan jadi tidak lagi lincah di lapangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"