Waduh, Shin Tae-yong Mau Dibajak Jadi Pelatih Timnas Korea Selatan?

Waduh, Shin Tae-yong Mau Dibajak Jadi Pelatih Timnas Korea Selatan?

Federasi Sepak Bola Korea Selatan atau KFA tengah mencari sosok pelatih yang akan menjadi arsitek timnas Korea Selatan. Seperti diketahui KFA baru saja memecat Jurgen Klinsmann setelah gagal membawa Korea Selatan melaju ke babak final Piala Asia 2023 usai dikalahkan tim kuda hitam Yordania. Shin Tae-yong  masuk dalam daftar calon pelatih.

Seperti diketahui Shin Tae-yong bukan nama baru dalam timnas Korea Selatan. Pada Piala Dunia di Rusia tahun 2018, Shin berhasil membawa timnas Korea Selatan mengalahkan Jerman dan membuat tim yang jadi juara bertahan itu gagal melaju ke babak 16 besar.

Naver Sports salah satu media di Korea Selatan menuliskan berita soal ada kemungkinan Shin kembali menjadi pelatih timnas Korea Selatan karena menjadi salah satu kandidat yang cukup kuat. Selain memiliki pengalaman di timnas Korea Selatan, Shin dianggap mampu menjembatani pemain senior dan pemain junior di timnas Korea Selatan.

Shin Tae-yong (Bolasport)

Namun tidak diketahui apakah Shin bakal tertarik untuk kembali melatih timnas Korea Selatan. Sebab saat ini ia sedang fokus untuk melatih timnas Indonesia senior dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Termasuk meloloskan timnas Indonesia U-23 ke babak 8 besar Piala Asia U-23 pada pertengahan 2024 nanti.

Memang beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar jika ada salah satu timnas dari negara di luar Asia Tenggara yang coba membuka komunikasi dengan Shin, agar mau menjadi pelatih di negara tersebut. Sayangnya Shin tidak membocorkan negara mana yang tertarik untuk merekrutnya.

Kemudian Shin juga masih menghargai kontrak kerjasamanya dengan PSSI. Sebab ia mendapatkan angin kontraknya bisa diperpanjang asalkan berhasil meloloskan timnas U-23 ke babak 8 besar Piala Asia U-23. Artinya dua target timnas Indonesia untuk lolos dari fase grup sudah tercapai dan bisa membuatnya diperpanjang kontrak sebagai pelatih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"