Tips Mengecilkan Perut dalam 5 Menit, Bisa Dilakukan di Rumah

Tips Mengecilkan Perut dalam 5 Menit, Bisa Dilakukan di Rumah

Bingung bagaimana cara mengecilkan perut yang sudah terlihat buncit? Padahal untuk mengecilkan perut sebenarnya bisa dilakukan cuma di rumah saja, tak harus datangi pusat kebugaran. Mengecilkan perut dalam 5 menit pun bisa dicoba mulai dari sekarang dengan lakukan olahraga di rumah. Waktu selama 5 menit itu dirasa cukup bagi kamu yang memiliki kesibukan.

Jurnal kesehatan Circulation melakukan penelitian bahwa orang yang melakukan jalan kaki santai selama 22 menit bisa menurunkan risiko mengidap sakit jantung koroner. Adalah penulis Duncan Larkin yang menulis buku The 30-Minute Runner menyebutkan bahwa olahraga cuma 5 menit per hati bisa memberikan perbedaan bentuk tubuh seseorang khususnya perut.

Duncan mengatakan bahwa seseorang yang ingin meratakan perut atau menghilangkan perut buncit bisa melakukan plank selama 5 menit saja. Plank adalah olahraga yang bisa menggerakan banyak otot tubuh seperti otot perut, lengan, paha, bahu, dan punggung.

Gerakan Plank Bisa Dilakukan di Rumah (KlikDokter)

Melakukan plank awalnya pasti tidak mudah. Untuk pemula mungkin bertahan 1 menit saja sudah sangat sulit. Jadi tetap konsisten untuk melakukannya setiap hari. Jangan perlu memaksakan diri pada di awal gerakan. Bila lelah lalu berhenti untuk istirahat dan mulai lagi. Nantinya akan terbiasa dan bisa melakukan plank selama 5 menit setiap hari.

Saat melakukan plank bisa sambil melakukan aktivitas lain misalnya menonton televisi dan mendenarkan musik. Plank bisa dilakukan pada pagi hari sebelum beraktivitas atau sepulang dari beraktivitas. Melakukan plank juga tidak perlu menggunakan pakaian atau alat olahraga khusus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"