Tetap Salat dan Umrah Meski Bertato, Mesut Ozil Ungkap Alasannya

Tetap Salat dan Umrah Meski Bertato, Mesut Ozil Ungkap Alasannya

Mesut Ozil  datang ke Jakarta dan melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal. Saat salat banyak yang mengomentari perihal pakaian yang dikenakan oleh pesepakbola yang membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 silam. Sebab baju yang dikenakan Ozil tak pantas karena tato di tangannya masih terlihat.

Sepertinya Ozil tidak mempedulikan komentar warganet Indonesia. Ia tetap saja melakukan salat dan menunaikan kewajiban sebagai pria muslim melakukan salat Jumat. Tato yang ada di bagian lengan sudah ada sejak dulu. Tato di lengan kiri Ozil bergambar singa yang sedang mengaum.

Sebenarnya tidak hanya gambar singa saja dalam tato tersebut. Jika diperhatikan lebih detail, terdapat tulisan yang sepertinya dipilih Ozil untuk membungkam mulut para haters yang menyebut ia tak pantas salat karena memiliki tato. “only God can judge me” atau yang memiliki arti “hanya Tuhan yang dapat menghakimi saya”.

Tetap Salat dan Umrah Meski Bertato, Mesut Ozil Ungkap Alasannya (Inilah.com)

Makna dari tulisan tersebut adalah sebuah pesan dari Ozil kepada semua orang, bahwa hanya Tuhan yang bisa menilai dirinya sosok manusia yang seperti apa, Bagi Ozil, orang lain tak memiliki hak untuk menyebut dirinya jahat atau baik, bahkan salat menunjukan tato adalah tidak benar.

Lewat tulisan di tato itu, pria yang memiliki keturunan Turki ini berharap semua orang sudah tak lagi menghakimi dirinya dengan sesuka hati. Tato dijadikan Ozil sebagai bentuk perlawanan,  bukan hanya sekedar seni menghias tubuh yang tak punya makna dalam.

Ternyata Ozil tak hanya melakukan salat, sebab ia pun pernah melakukan proses umrah beberapa tahun yang lalu di tanah suci. Dalam foto yang tersebar di dunia maya, ia melipat kedua tangannya sembari memakai pakaian wajib saat umrah, yakni Ihram. Tetap saja banyak orang yang menyudut Ozil tak pantas datang ke tanah suci karena punya tato.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"