5 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Irak dan Filipina, Ada yang Memilih Naik Haji

5 Pemain Timnas Indonesia Absen Lawan Irak dan Filipina, Ada yang Memilih Naik Haji

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) sudah memanggil 22 nama pemain dalam skuad di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Irak dan Filipina. Dari nama-nama-nama itu ada yang mengejutkan karena STY tak menyertakan beberapa pemain yang diprediksi akan masuk skuad. Siapa saja mereka?

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman Absen di Timnas Indonesia (Dream.co.id)

Witan Sulaeman tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena harus menjalani ibadah haji ke tanah suci bersama keluarga. Sosok Witan memang cukup penting di timnas sebagai pemain sayap yang memiliki naluri menyerang. 

Dalam laga kualifikasi sebelumnya, Witan selalu menjadi pilihan STY. Walaupun Witan tak bisa bergabung dengan tim, namun STY sudah memiliki nama-nama yang bisa menggantikan sosok Witan seperti Egy Maulana Vikri hingga Ragnar Oratmangoen.

2. Marck Klok

Pesona Marck Klok sebagai pemain Timnas Indonesia perlahan memudar. Apalagi setelah muncul para pemain muda macam Ivar Jenner hingga Marselino Ferdinan membuat Klok mulai menyingkir ke bangku cadangan.

Pemain klub Persib Bandung ini mengalami cedera. Cedera tersebut membuatnya absen di pertandingan Indonesia lawan Irak dan Filipina.Demi penyembuhan cedera cepat, Klok rela terbang ke Singapura untuk menjalani perawatan di sana.

3. Elkan Baggott



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"