Siapa Pembalap Tertua di MotoGP? Berikut 5 Profil Singkatnya

Siapa Pembalap Tertua di MotoGP? Berikut 5 Profil Singkatnya

MotoGP musim 2023 masih berlangsung. Tapi sebagai pencinta MotoGP, kamu tau nggak siapa saja pembalap tertua di MotoGP? Meskipun memasuki usia senja tetapi para pembalap MotoGP tersebut tetap menunjukan performa apik di lintasan balap. Siapa saja pembalap tertua di MotoGP?

Aleix Espargaro 

Aleix Espargaro tercatat menjadi pembalap paling tua di MotoGP saat ini. Usianya menginjak 34 tahun. Pria asal Sapanyol ini lahir di Granollers pada 30 Juli 1989. Espargaro menjadi rider dari tim Aprilia Racing. Performanya memang masih biasa-biasa saja pada musim balap 2023. Ia memulai debut di MotoGP pada tahun 2009 saat usianya masih 20 tahun.

Johann Zarco

Berikutnya ada nama Johann Zarco. Zarco adalah pembalap asal Cannes, Prancis yang lahir pada 16 Juli 1990. Saat ini usianya 33 tahun atau setahun lebih muda dibanding Espargaro. Zarco berasal dari tim Prima Primac Racing-Ducati. 

Zarco bisa dibilang agak terlambat mencicipi MotoGP karena baru masuk pada tahun 2017. Memang ia lebih berprestasi di ajang Moto2 dengan menjadi juara dunia pada musim 2015 dan 2016. Ia pernah dapat prestasi sebagai pembalap MotoGP pendatang baru terbaik di musim perdananya.

Pembalap Tertua di MotoGP (mobilinanews.com)

Pol Espargaro

Dari nama belakangnya yang sama dengan Aleix Espargaro, Pol Espargaro adalah adik kandung Aleix. Ia memulai debut di MotoGP pada tahun 2014. Saat ini Espargaro junior ini berusia 32 tahun atau dua tahun terpaut usia dengan kakaknya sebagai pembalap tertua di MotoGP.

Sejak dulu dua Espargaro ini sudah menekuni dunia balap dan selama hampir satu dekade bersaing di MotoGP. Pol Espargaro saat ini menjadi pembalap dari tim GASGAS Factory Racing Tech3. Sama seperti kakaknya, si adik belum banyak bicara di MotoGP.

Takaaki Nakagami

Pembalap Jepang Takaaki Nakagami adalah pembalap berusia 32 tahun. Usianya sama dengan Pol Espargaro. Nakagami merupakan pembalap dari tim LCR Honda IDEMITSU. Nakagami belum banyak prestasi selama bergabung di MotoGP pada tahun 2018. Ia belum pernah naik podium meski hanya satu kali.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"