Merek Helm yang Dipakai Pembalap MotoGP, Penasaran?

Merek Helm yang Dipakai Pembalap MotoGP, Penasaran?

Seorang pembalap MotoGP menggunakan banyak alat pengamanan saat sedang melakukan balapan. Salah satunya adalah helm. Helm pembalap MotoGP tersebut juga memiliki kualitas yang sangat baik karena fungsinya sangat penting untuk melindungi bagian kepala para pembalap ketika terjadi kecelakaan seperti jatuh di lintasan balapan.

Ternyata pembalap MotoGP menggunakan jenis helm dengan merek-merek tertentu dan bukan sembarangan. Paragram coba mengulas beberapa merek dan tipe helm yang sering digunakan oleh pembalap MotoGP. Penasaran?

AGV Helmet

Merek helm ini menjadi jenis helm yang laris dipakai oleh pembalap MotoGP. AGV sendiri adalah sebuah singkatan dari Amisano Gino Valenza. Amisano Gino adalah pendiri AGV dan Valenza merupakan salah satu kota di Italia yang menjadi kampung halaman Amisano Gino. Perusahaan AGV berdiri pada 1947.

Awalnya AGV tidak memproduksi helm melainkan jok kulit motor. Namun pada tahun 1954 barulah perusahaan ini memproduksi helm motor dan mendapatkan respon cukup baik dari masyarakat, khususnya pencinta otomotif di Italia. Beberapa pembalap MotoGP terkenal pernah memakai jenis helm AGV, seperti Valentino Rossi, Joan Mirr, hingga Jack Miller.

Jenis Merek Helm yang Dipakai Pembalap MotoGP (Ultimate Motorcycling)

Arai Helmet

Jika AGV adalah produsen helm pembalap MotoGP asal Italia, Arai Helmet merupakan jenis helm asal Jepang. Arai Helmet diciptakan oleh pria Jepang bernama Hirotake Arai pada 1937. Tadinya Arai tidak produksi helm motor melainkan produk topi. Namun Hirotake adalah orang yang suka dengan dunia otomotif.

Sebagai pencinta sepeda motor, Hirotake menyadari betapa pentingnya helm untuk digunakan oleh pembalap. Beberapa pembalap banyak memakai helm jenis ini, terutama pembalap asal Jepang salah satunya adalah Takaaki Nakagami. 

Shoei Helmet 

Dua pembalap Marc Marquez dan Alex Marquez merupakan orang yang sangat identik dengan Shoei Helmet.  Shoei adalah produsen helm yang mulai beroperasi pada 1960. Jenis helm ini semakin terkenal saat bekerja sama dengan Honda. Shoei pun  masih kuat dan tidak hancur saat dipakai oleh Marquez yang beberapa kali mengalami kecelakaan saat balapan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"