Segini Kekayaan Ketua PSSI, Punya Harta Capai Rp 8,19 Miliar

Segini Kekayaan Ketua PSSI, Punya Harta Capai Rp 8,19 Miliar

Kekayaan Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule ternyata punya harta yang cukup besar. Iwan yang merupakan mantan petinggi di Polri dan mantan Kapolda Jawa Barat sempat melaporkan harta kekayaan ke LHKPN KPK pada tahun 2014 lalu. Kekayaan dalam LHKPN tercatat senilai Rp 8,19 miliar. 

Melansir dari CNBC Indonesia, jumlah harta tersebut belum termasuk dengan nominal uang pecahan dollar Amerika Serikat sekitar 20.000 USD. Harta Iwan terdiri atas harta tidak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp 7,3 miliar. Harta bergerak meliputi alat transportasi yakni mobil Toyota Land Cruiser, Toyota Dyna, dan motor merek Millenium senilai Rp 269 juta.

Kabarnya Iwan juga memiliki harta bergerak berupa logam mulia yang dia peroleh dari tahun 1990 hingga 2014 dengan nilai total Rp 237,7 juta. Iwan disebut memiliki giro dan setara kas senilai Rp 311,4 juta dalam bentuk rupiah dan dollar. Mengingat laporan tersebut adalah pada tahun 2014, diprediksi kekayaan  Iwan saat ini ada penambahan.

Segini Kekayaan Ketua PSSI, Punya Harta Capai Rp 8,19 Miliar (Kompas Bola)

Iwan menjadi Ketua PSSI dalam periode 2019-2023. Apakah selama jadi Ketua PSSI, dia mendapatkan gaji? Iwan pernah mengatakan bahwa Ketua PSSI tidak mendapatkan gaji. Iwan yang pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya ini tak masalah dirinya tidak mendapat gaji sepeser pun selama 4 tahun menjabat sebagai Ketua PSSI.

Hal itu diungkap Iwan saat berbincang di kanal YouTube Deddy Corbuzier. Iwan menambahkan dirinya sebagai pensiunan jenderal bintang tiga polisi sudah bersyukur dengan kondisi keuangan yang sudah ia miliki sekarang. “Saya sudah cukup, anak-anak sudah jadi semua. Saya masih sehat,” ujar Iwan.

Meskipun tidak mendapatkan gaji, Iwan sangat bangga dirinya bisa menjadi Ketua PSSI. Sepak bola adalah olahraga yang ia gemari sejak kecil. Tentu menjadi Ketua PSSI membuat kesempatan Iwan sangat besar membawa perubahan sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"