Salut! Shin Tae-yong Cuma Panggil 3 Pemain Naturalisasi ke Pemusatan Latihan Jelang Piala Asia U-23

Salut! Shin Tae-yong Cuma Panggil 3 Pemain Naturalisasi ke Pemusatan Latihan Jelang Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23  Shin Tae-yong  (STY) memanggil 27 nama pemain untuk melakukan pemusatan latihan di Uni Emirat Arab (UEA). Rombongan timnas U-23 berangkat pada Senin 1 April 2024 lalu.

Pada pemusatan latihan di UEA, STY hanya memanggil 3 pemain naturalisasi. Mereka adalah Ivar Jenner, Rafael Struck, dan Justin Hubner. Ketiganya memang bermain di posisi yang cukup sentral, yakni pemain belakang, pemain tengah, dan penyerang depan.

Ivar, Rafael, dan Justin memang menjadi pilihan STY dibandingkan memanggil beberapa nama pemain naturalisasi lainnya, seperti Jay Idzes dan Elkan Baggott yang dari segi usia masih berada di bawah 23 tahun. Tapi STY memilih tiga nama pemain tersebut ke UEA.

Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Naturalisasi di Pemusatan Latihan Piala Asia U-23 (Bolasport.com)

Jay Idzes pemain naturalisasi yang tampil gemilang di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Vietnam memilih untuk kembali ke klubnya Venezia bertanding di kompetisi Serie B. Sementara Elkan Baggott saat ini masih dirundung cedera.

Kemungkinan ketiga pemain naturalisasi yang dipanggil STY akan lolos di pemusatan latihan dan tampil di Piala Asia U-23 mendatang. Sebab Indonesia bergabung di Grup A menghadapi lawan-lawan Tangguh seperti Qatar, Yordania, dan Australia

Timnas U-23 akan menghadapi pertandingan pertama lawan tuan rumah Qatar pada Senin 15 April 2024. Setelah melawan Qatar, timnas Indonesia melawan Australia pada Kamis 18 April 2024, dan pertandingan terakhir di Grup A melawan Yordania pada Minggu 21 April 2024.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"