Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina di Stadion GBK

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina di Stadion GBK

Setelah mengalahkan Vietnam dalam dua pertandingan, kepercayaan diri pemain Timnas Indonesia sedang tinggi. Mereka menatap dua laga sisa fase grup kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. 

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan saja untuk memastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Peluang tersebut terbuka lebar karena Indonesia memainkan dua sisa pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Lalu kapan Indonesia akan bertanding melawan Irak dan Filipina? Menurut jadwalnya anak asuh Shin Tae-yong akan melawa Irak lebih dulu pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024. Di atas kertas timnas Indonesia sepertinya bisa mengalahkan Filipina seusai timnas berhasil mengalahkan Vietnam.

Jadwal Timnas Indonesia (detikcom)

Sementara itu menghadapi Irak, peluang Indonesia untuk bisa memenangkan pertandingan memang cukup kecil karena kualitas pemain Irak berada di atas Indonesia. Namun dengan kehadiran pemain naturalisasi di timnas membuat permainan jadi lebih menggigit.

Pada pertandingan di kandang Irak beberapa bulan lalu, timnas dikalahkan dengan skor telak 5-1. Kemudian di Piala Asia 2023 kedua tim bertemu dan dimenangkan Irak dengan skor 3-1. Sementara pertandingan terakhir Indonesia lawan Filipina berakhir imbang 1-1.

Tentunya suporter timnas Indonesia siap memberikan dukungan kepada para pemain dengan menyaksikan langsung di SUGBK dua pertandingan sisa nanti. Apabila timnas berhasil lolos ke babak ketiga, tentu menjadi pencapaian yang sangat besar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"