Radja Nainggolan Main di Indonesia, Kapan Debut Pertamanya?

Radja Nainggolan Main di Indonesia, Kapan Debut Pertamanya?

Keputusan Radja Nainggolan main di Indonesia mendapatkan dukungan dari rekannya sesama pesepak bola eropa. Usai menandatangani kontrak di Bhayangkara FC, Radja langsung mengunggah foto ke Instagram pribadinya, sekaligus memberikan pengumuman resmi bahwa kini pemain Belgia keturunan Indonesia ini bermain di Bhayangkara FC.

Beberapa pemain eropa yang mendukung Radja salah satunya Charalampos Lykogiannis. Pesepak bola asal Yunani yang berseragam Bologna ikut berkomentar. “Semoga berhasil Radja Nainggolan,” tulis Lykogiannis dalam Bahasa Inggris. Selain Lykogiannis juga ada Pierre Dwomoh yang bermain di klub Braga yang juga berharap Radja sukses di Indonesia.

Kabarnya Radja akan menjalani debut pertamanya bersama Bhayangkara FC saat menghadapi PSM Makassar. Bertandang ke Makassar, Sulawesi Selatan, Radja sudah berlatih di lapangan beberapa hari sebelum laga yang berlangsung pada Jumat 8 November 2023. Tetapi pelatih Bhayangkara FC, kemungkinan akan menyimpan Radja di bangku cadangan.

Radja Nainggolan Pemain Bhayangkara FC (Bola.net)

Terkait alasan Radja Nainggolan disimpan di bangku cadangan terungkap dari pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini menuturkan ada alasan tersendiri kenapa tidak langsung memberikan kesempatan bermain Radja pada pertandingan lawan PSM Makassar nanti. “Dia sudah lama tidak latihan dengan baik,” kata Gomez dilansir dari detiksulsel.

Kondisi fisik Radja yang belum mencapai performa terbaiknya membuat Gomez akan berpikir ulang untuk menjadikan eks pemain AS Roma dan Inter Milan langsung bermain pada menit pertama lawan PSM Makassar. Meski duduk di bangku cadangan, Gomez sadar bahwa Radja memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai gelandang di lini tengah.

Tentu keputusan manajemen klub merekrut Radja adalah keputusan yang paling tepat. Meskipun harus membayarkan gaji yang besar untuk Radja selama bermain setengah musim atau beberapa bulan di Indonesia. Kabarnya manajemen Bhayangkara FC harus membayarkan kontrak sebesar Rp 5 miliar untuk Radja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"