Praktis dan Efektif, Ini Gerakan untuk Membentuk Otot Perut tanpa Perlu Nge-Gym

Praktis dan Efektif, Ini Gerakan untuk Membentuk Otot Perut tanpa Perlu Nge-Gym

Memiliki tubuh ideal bisa dimulai dari membentuk otot perut. Perut yang ramping dan tidak tampak buncit tentu dambaan setiap parempuan. Namun seringnya, kesibukan yang padat membuatmu tak punya waktu untuk bisa melatih otot perut.

Tenang saja, jika berbicara tentang membentuk otot perut, ada banyak latihan mudah yang bisa kamu lakukan tanpa perlu ke gym dan alat bantu lainnya. Inilah beberapa latihan yang bisa kamu lakukan untuk membentuk otot perut dengan efektif.

1. Plank

Membentuk Otot Perut (via honestdocs)

Gerakan yang sudah familiar untuk membentuk otot perut adalah Plank. Plank tidak hanya membentuk otot perut, tetapi juga melatih otot lengan, bahu, punggung, bokong, panggul, dan kaki. Saat melakukannya dengan posisi yang tepat, kamu akan merasakan otot-ototmu seperti tertarik dan menegang.

Untuk melakukan gerakan ini, posisikan diri seolah-olah akan merangkak dengan telapak tangan sejajar bahu dan lutut sejajar pinggul, sambil menggunakan kedua tangan sebagai tumpuan berat badan.

Angkat kaki sehingga tubuh membentuk garis lurus dari kepala hingga ujung kaki, dan ketika berada dalam posisi ini, kamu akan merasakan otot perut mengencang. Tahan posisi plank selama 10–30 detik, dan ulangi gerakan ini sebanyak 3–5 set.

2. Bicycle Crunch



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"