Penyebab Marc Marquez dan Valentino Rossi Jadi Musuh Bebuyutan di MotoGP

Penyebab Marc Marquez dan Valentino Rossi Jadi Musuh Bebuyutan di MotoGP

Valentino Rossi memang sudah pensiun dari MotoGP. Namun saat masih aktif, pembalap asal Italia ini punya lawan paling berat sekaligus pesaingnya yakni Marc Marquez. Pertengkaran Marquez dan Rossi bukan tanpa sebab. Berikut beberapa pemicu kenapa keduanya disebut musuh bebuyutan.

Marc Marquez Halangi Valentino Rossi Jadi Juara

Pada MotoGP Malaysia di tahun 2015, Marquez disebut menghalangi Rossi menjadi juara MotoGP yang ke-10. Kebetulan saat itu Rossi bersaing ketat dengan rekan satu tim dari Yamaha, Jorge Lorenzo. Dalam insiden di Sirkuit Sepang itu, Marquez akhirnya terjatuh dan Rossi dikenai sanksi karena melakukan pelanggaran.

Karena disebut melakukan kesalahan kepada Marquez, pada seri balapan selanjutnya, Rossi mendapat hukuman dengan memulai start dari posisi paling akhir. Hal itu pun membuat Rossi harus mengikhlaskan gelar juara untuk Lorenzo. Apakah ini karena Marquez dan Lorenzo sama-sama berasal dari Spanyol?

Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP (BolaSport.com)

Valentino Rossi Dijatuhkan Marc Marquez

Kejadian yang dialami Valentino Rossi dan Marc Marquez di Malaysia terjadi pada tahun 2018. Giliran balapan di MotoGP Argentina jadi saksi perseteruan keduanya. Saat itu Marquez membalas apa yang dilakukan Rossi 3 tahun sebelumnya. 

Marquez menyenggol Rossi hingga terjatuh. Tentu jatuhnya Rossi membuat “The Doctor” tidak nyaman dengan keadaan itu. Hubungan Rossi dan Marquez semakin memanas pasca insiden di Argentina dan berlangsung selama beberapa tahun.

Valentino Rossi Tak Memaafkan Marc Marquez

Usai menjatuhkan Rossi dalam balapan, usai race berlangsung Marquez pun dengan berjiwa besar meminta maaf kepada Rossi. Dalam sebuah jumpa pers, Marquez mengulurkan tangan. Tetapi Rossi yang lebih senior dari Marquez enggan memberikan tangannya untuk Marquez. Ia memilih tersenyum tanpa melihat wajah si “baby alien”.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"